SOLOPOS.COM - Penandatanganan MoU Bank Jateng dan UNS Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Bank Jateng menandatangani nota kesepahaman kerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (20/9/2019). Perjanjian itu berisi kerja sama Bank Jateng dengan UNS Solo di bidang pendidikan, penelitian, dan kajian advokasi.

Nota kerja sama (MoU) itu ditandatangani Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, di kampus setempat. Perjanjian itu disepakati dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas serta fungsi Bank Jateng dan UNS Solo di bidang pendidikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bank Jateng dan UNS Solo juga menjalin kerja sama lain di berupa pengabdian masyarakat di bidang perbankan serta pengembangan sumber dana manusia. Bank Jateng memberikan layanan perbankan untuk memudahkan pembayaran uang kuliah mahasiswa dan tagihan lainnya yang disepakati bersama UNS Solo.

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, menyambut baik dan mengapresiasi penandatangan nota kesepahaman dengan Bank Jateng. Pihaknya berharap MoU itu segera ditindaklanjuti dengan aksi nyata. “Kenapa kita mengandeng perbankan untuk kerja sama? Karena perbankan itu punya nilai tambah,” kata Jamal Wiwoho.

Penandatanganan MoU tersebut akan menambah kerja sama Bank Jateng dengan perguruan tinggi dan yang sudah ada. “Ini menunjukkan kepedulian Bank Jateng terhadap dunia pendidikan dalam upaya peningkatan coorporate image (citra perusahaan) Bank Jateng,” kata Supriyatno, usai penandatanganan nota kesepahaman.

Sementara Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, mengatakan, saat ini Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) telah bekerja sama dengan 50 perguruan tinggi dan yayasan pendidikan. Bank Jateng memiliki jaringan 644 kantor layanan dan 928 anjungan tunai mandiri (ATM) yang tersebar di wilayah Jateng dan telah memiliki cabang di Yogyakarta dan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya