Solopos.com, BANJAR — Bencana alam banjir yang terjadi di Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) terus meninggi hingga mencapai dua meter pada Rabu (12/1/2022). Tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banjir di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar terjadi sejak Selasa (11/1) seusai hujan deras sepanjang hari kemarin. Debit air di Sungai Riam Kiwa terus meninggi dan desa-desa yang dilintasinya terendam.

 

Anggota TNI mengevakuasi lansia korban banjir di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/1/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

Berdasarkan data sementara Kecamatan Pengaron sebanyak 3.727 jiwa mengungsi akibat terdampak banjir di Kecamatan Pengaron. Tim siaga banjir dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar dibantu TNI-Polri dan relawan juga terus mendistribusikan logistik makanan bagi warga yang masih bertahan di rumah, termasuk untuk kebutuhan dapur darurat di lokasi pengungsian.

 

Tim SAR mengevakuasi warga yang bertahan di atap rumah saat banjir di Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (12/1/2022). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Berdasarkan data sementara Kecamatan Pengaron sebanyak 3.727 jiwa mengungsi akibat terdampak banjir di Kecamatan Pengaron. (Antara/Bayu Pratama S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi