SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SURABAYA  – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya sejak pukul 15.00 WIB, Kamis (13/3/2014), mengakibatkan beberapa ruas jalan Kota Pahlawan tergenang banjir. Peristiwa tersebut pun membuat jalur-jalur -jalan utama Surabaya macet.

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda hujan deras disertai angin kencang tersebut merupakan puncak musim hujan karena keterlambatan datangnya musim. Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Juanda Bambang Setiajid mengatakan hujan deras kali ini dinilai cukup wajar lantaran puncak musim hujan seharusnya terjadi pada Januari – Februari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Keterlambatan memasuki puncak musim hujan ini karena badai tropis di Filipina beberapa bulan lalu, jadi sampai akhir Maret ini, curah hujan masih akan sangat deras,” katanya. Dia menjelaskan pada April, intensitas hujan akan terjadi sedikit penurunan dan pada Mei memasuki pancaroba.

Dari informasi yang diperoleh, banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi Bundaran Satelit arah Jalan Mayjen Sungkono dan Jalan HR Muhamad, sedangkan di kawasan Darmo Satelit dan Darmo Harapan terjadi banjir setinggi kap  kendaraan jenis minibus. Sementara itu di kawasan Darmo Indah hingga Balongsari banjir setinggi 50 cm. Banjir juga terjadi di Ruko Vila Bukit Mas yang menyebabkan sejumlah kendaraan mogok. Selain itu di kawasan Dukuh Kupang juga terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya