SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo berada di depan rumahnya yang terendam banjir hingga sepinggang orang dewasa, Minggu (19/6/2016). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Banjir Solo, hujan deras yang melanda kawasan Soloraya sejak Sabtu (18/6/2016) hingga Minggu (19/6/2016) dini hari membuat rumah Wali Kota terendam.

Solopos.com, SOLO–Hujan deras yang mengguyur Solo mulai Sabtu (18/6/2016) sampai Minggu (19/6/2016) dini hari membuat empat wilayah kecamatan di Solo terendam banjir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kediaman Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang berada di Kampung Badran RT 002/RW 009 Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, turut terendam air.

Pantauan Solopos.com di lokasi, Minggu pukul 08.00 WIB, air memasuki rumah Wali Kota setinggi mata kaki. Sementara jalan di depan tempat tinggalnya, digenangi air setinggi pinggang orang dewasa.

Rudy, sapaan akrabnya, menuturkan air mulai masuk ke permukimannya sekitar pukul 00.00 WIB. Sekitar pukul 01.30 WIB, air mulai masuk ke rumah.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memanggul salah satu cucunya saat banjir di kediamannya di Pucangsawit, Minggu (19/6/2016). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memanggul salah satu cucunya saat banjir di kediamannya di Pucangsawit, Minggu (19/6/2016). (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

“Airnya ini datangnya bukan dari barat, justru dari timur. Penyebabnya pintu air di Jurug enggak bisa ditutup. Kalau bisa ditutup tidak jadi persoalan [banjir]. Hla wong sungai Bengawan solo belum meluber, baru peres,” terang Rudy.

Menurut Rudy, di sekitar tempat tinggalnya terdapat 55 kepala keluarga yang rumahnya ikut terendam banjir. “Ini bukan yang terparah. Lebih parah 2007 lalu,” katanya.

Wali Kota berujar sampai saat ini keluarganya masih tinggal di lantai dua kediamannya. “Cuma cucu saya saja yang diungsikan. Yang lain masih di rumah. Kalau warga di gedung serbaguna Kantor Kelurahan Pucangsawit,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya