SOLOPOS.COM - Air menggenangi akses jalan menuju SMPN 6 Solo, Minggu (19/6/2016). (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Banjir Solo membuat ruang perpustakaan SMPN 6 kebanjiran.

Solopos.com, SOLO–Semua ruang kelas, ruang ketrampilan, masjid, dan perpustakaan di SMPN 6 Solo, Pasar Kliwon, Solo kebanjiran akibat luapan air Kali Jenes.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“SMPN 6 banjirnya parah. Terakhir seperti ini pada 2008 lalu. Semua kelas kena air, termasuk ruang perpusataan, ruang ketrampilan, dan masjid,” kata karyawan SMPN 6 Solo, Agus Suharno, kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2016) pagi.

Pantauan Solopos.com, Minggu pagi, air masih menggenangi SMPN 6 Solo. Agus menjelaskan air menggenangi SMPN 6 Solo mulai Sabtu (18/6/2016) tengah malam. Menurut dia, karyawan SMPN 6 langsung mengamankan barang-barang berharga.

“Dari pukul 12 malam [Sabtu malam]. Kami naikkan buku hampir kurang lebih buku paket diperkirakan jumlahnya ribuan, separuh truk ke lemari yang di atas. Ketinggian air sampai paha atas,” jelas Agus yang juga anggota SAR Kompak Solo. Sebagai informasi, SMPN 6 berada dekat dengan aliran Kali Jenes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya