SOLOPOS.COM - SMKN 9 Solo (smkn9-solo.sch.id)

Banjir Solo berimbas pada batalnya rencana pelaksanaan UTS CBT di SMKN 9 Solo.

Solopos.com, SOLO – Ujian tengah semester (UTS) dengan sistem komputer atau computer based test (CBT) di SMKN 9 S0lo, yang sedianya digelar pekan depan terpaksa dibatalkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu sebagai imbas banjir yang merendam empat laboratorium komputer di sekolah yang berlokasi di Banyuanyar, Banjarsari Solo itu, Kamis (23/4/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga Jumat (24/4/2015) pagi, para siswa, guru, dan karyawan SMKN 9 masih melakukan gotong royong membersihkan sekolah.

Kepala SMKN 9 Solo, Sriyadi, saat dimintai konfirmasi, Jumat, mengatakan, sebagai imbas dari banjir, sedikitnya ada empat lab. komputer yang tergenang. Selain itu juga ada beberapa fasilitas kegiatan belajar mengajar (KBM) lain yang juga rusak.

“Dokumen-dokumen, komputer, sampai taman di depan sekolah ikut terendam,” ujar Sriyadi.

Padahal sedianya pekan depan, Senin-Kamis (27-30/4), SMKN 9 sudah berencana menggelar UTS yang diikuti para siswa Kelas X dan Kelas XI, dengan menerapkan sistem CBT.

Terkait UTS CBT tersebut, pihak sekolah sudah menyiapkan dengan pembuatan program, penyusunan soal-soal, memasukkan soal ke program, hingga mempersiapkan infrastruktur lainnya seperti LAN.

Namun dengan kondisi sekolah yang saat ini masih terkena imbas banjir, Sriyadi mengatakan pihaknya terpaksa harus membatalkan rencana tersebut. Terkait hal itu, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora).

“Ya tidak apa-apa. Mudah-mudahan dalam UTS berikutnya bisa merealisasikan rencana itu,” kata Sriyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya