SOLOPOS.COM - Kondisi Sungai Banjir Kanal Timur, Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jateng, yang meluap, Kamis (16/11/2017) malam. (Facebook.com-Karlina Dewi)

Banjir yang kembali melanda Kota Semarang memicu warganet meminta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk segera merealisasikan proyek normalisasi Banjir kanal Timur.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sungai Banjir Kanal Timur di Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali meluap setelah didera hujan, Kamis (17/11/2017). Atas peristiwa itu, publik dunia maya (netizen) yang kebanyakan mengaku sebagai warga Kota Semarang mendesak Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk segera menginstruksikan kepada pihak terkait agar lekas memulai proyek normalisasi sungai tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Desakan itu ramai dilontarkan warganet kala Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—mengabarkan kejadian banjir di Sungai Banjir Kanal Timur melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Jumat (17/11/2017) dini hari. Warganet menilai proyek normalisasi sungai itu sangat diperlukan demi mengatasi banjir di Kota Semarang.

“Normalisasi sungai harus segera dilaksanakan, pak @hendrarprihadi. Jadikan BKT [Banjir Kanal Timur] seperti BKB [Banjir Kanal Barat], kalo enggak salah saat pembukaan bulan Ramadan lalu pak @hendrarprihadi ngendikan beberapa proyek di Semarang salah satunya pembenahan BKT, semoga segera terwujud,” tulis pengguna akun Instagram @andhis_list.

“Mbok kalinya itu tulung dinormalisasi, itu kali enggak dalem blas. Kalau penuh langsung luber tanah lapangnya, baru masuklah tuh ke rumah-rumah warga. Ayolah pak mulai diplanningkan normalisasi,” tulis pengguna akun Instagram @hertinaabd.

“Percuma jalan ditinggikan kalau sungai tidak dinormalisasi,” timpal pengguna akun Instagram @utama96yoga.

Padahal beberapa waktu lalu, Hendi menyatakan proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur akan dimulai Desember mendatang. Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Semarang M. Farchan juga pernah mengungkapkan proyek normalisasi sungai tersebut harus melalui beberapa tahapan, jadi tak serta-merta proyek tersebut langsung bisa dilaksanakan.

[Baca juga Banjir Kanal Timur Semarang Segera Dinormalisasi, Begini Tahapannya…]

Selain itu, Hendi juga pernah menegaskan proyek normalisasi sungai tersebut juga akan menyasar perbaikan beberapa infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang akan diperbaiki dalam rangkaian normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur adalah Jembatan Glodak yang belakangan hari ini juga menjadi keluhan warganet.

[Baca juga Hore, Jembatan Glodak Segera Diperbaiki]

Di sisi lain, pada kabar yang disampaikan melalui akun Instagramnya itu, orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut mengungkapkan sudah dilakukan beberapa upaya untuk mengatasi banjir di kawasan Sungai Banjir Kanal Timur. “Malam ini [Kamis] terus berupaya,” tulis sang wali kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya