SOLOPOS.COM - Beberapa mobil mencoba melewati genangan air yang membanjiri kawasan Jl. Singasari Raya, Senin (3/10/2016) sore. (imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

Banjir Semarang kembali terjadi di beberapa wilayah di ibu kota Jateng itu, salah satunya di kawasan Kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Hujan deras yang melanda Kota Semarang, Senin (3/10/2016) sore, membuat sejumlah wilayah di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) itu digenangi air. Salah satu kawasan yang digenangi air itu adalah Jl. Singasari Raya dan Jl. Hayam Wuruk, Pleburan, yang berada di depan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Genangan air di Jl. Singasari itu mencapai hampir 50 cm. Padahal, hujan deras yang mengguyur kawasan itu tak begitu lama, hanya sekitar satu jam lebih. Banjir itu membuat arus lalu lintas di kawasan kampus di jantung Kota Semarang itu tersendat. Hal ini karena banyak kendaraan yang terjebak macet sehingga harus dibantu warga dengan cara didorong untuk melewati genangan air.

Kemacetan juga dipengaruhi banyaknya pengendara yang memutuskan balik arah karena tak mau melewati genangan air. Banyaknya, pengendara yang mayoritas mahasiswa itu membuat arus lalu lintas, tepatnya di persimpangan Jl. Singasari dan Jl. Hayam Wuruk menjadi macet.

Salah seorang warga sekitar, Mikel, menjelaskan banjir berupa genangan air pascahujan acap terjadi di kawasan Jl. Singasari Raya itu. Bahkan, jika hujan deras cukup lama atau lebih dari satu jam, tinggi genangan air bisa mencapai satu meter.

“Sudah biasa kalau di sini banjir. Salah satu penyebabnya hujan. Tapi, selain itu drainase di kawasan ini juga tidak bagus. Jadi air yang seharusnya lari ke selokan justru meluap ke jalan,” terang Mikel saat dijumpai Semarangpos.com di lokasi genangan air.

Selain kawasan seputaran Kampus PIP Semarang, sejumlah wilayah di Kota Semarang juga dilanda genangan air. Banjir itu terjadi di beberapa titik, seperti Jl. Gajah dan Jl. Medoho, Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya