SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir (JIBI/Solopos/Dok.)

Banjir di Pekalongan mengakibatkan ratusan rumah terendam air.

Semarangpos.com, PEKALONGAN- Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sejak Minggu (31/1/2016) malam hingga Senin pagi mengakibatkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain ratusan rumah milik warga, banjir juga menggenangi sejumlah sekolah seperti Sekolah Dasar Tegaldowo dan SD Kranding Jeruksari sehingga aktivitas belajar terganggu.

Tidak ada korban jiwa maupun materi pada peristiwa banjir itu tetapi bencana tersebut mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu.

Sejumlah desa yang terendam banjir adalah Desa Bener Kecamatan Wiradesa, dan Desa Tegaldowo, serta Desa Jeruksari Kecamatan Tirto.

Warga DesaJeruksari Muhammad,30, mengatakan warga tidak cemas dan terkejut dengan banjir yang melanda desa karena wilayahnya menjadi langganan bencana alam tersebut.

“Hanya saja, jika banjir melanda, kami kesulitan mencari nafkah sehingga masyarakat berharap pemerintah daerah bisa membantu mereka. Kami berharap ada bantuan pemerintah berupa sembako,” katanya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Bambang Sujatmiko mengatakan hujan yang terjadi sejak Senin pagi mengakibatkan ratusan rumah khususnya di bagian wilayah utara tergenang banjir dengan ketinggian sekitar 40 sentimeter.

“Banjir yang terjadi pada Senin (1/2/2016) masih dalam batas aman. Apalagi Senin siang kondisi cuaca terang dan sebagian panas sehingga air banjir cepat surut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya