Solopos.com, LUMAJANG — Petugas SAR memantau banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kamar Kajang, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gunung Semeru kembali mengeluarkan awan panas pada Kamis (16/12/2021) pukul 09.01 WIB yang disusul hujan deras di daerah itu mengakibatkan banjir lahar hujan dari luapan Sungai Besuk Kobokan.

 

Petugas SAR memantau banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kamar Kajang, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Banjir menerjang beberapa tempat di lima Dusun yakni Dusun Gondeli, Kamar Kajang dan sekitar Dusun Renteng di Desa Sumber Wuluh, dan di Desa Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo di Dusun Kajar Kuning dan Curah Kobokan.

 

Gunung Semeru kembali mengeluarkan awan panas pada Kamis (16/12/2021) pukul 09.01 WIB yang disusul hujan deras di daerah itu mengakibatkan banjir lahar hujan dari luapan Sungai Besuk Kobokan. (Antara/Budi Candra Setya)

 

Anggota TNI bersama petugas SAR memantau banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kamar Kajang, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). (Antara/Budi Candra Setya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi