SOLOPOS.COM - Tugiman, warga RT 16 RW 06 Kampung Sayidan, Kecamatan Prawirodirjan, Jogja, tengah menyelamatkan barang rumah tangga yang terendam air luapan Kali Code, Rabu (22/4/2015) malam. Hingga pukul 22.30 air masih merendam rumah warga namun debit air berangsur menurun. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Banjir Jogja melanda kawasan Sayidan.

Harianjogja.com, JOGJA-Banjir akibat air Sungai Code yang meluap juga melanda ratusan rumah di RT 16 RW 6 Sayidan, Kelurahan Prawirodirjan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketinggian air di lokasi ini sudah mencapai pinggang orang dewasa. Sampai dengan pukul 22.00 WIB, dua orang warga lanjut usia masih dalam proses evakuasi.

Menurut Lurah Prawirodirjan, Ekwanto, saat ini tim penyelamat yang berasal dari komunitas dan aparat keamanan berusaha membujuk warga yang belum bersedia dievakuasi.

“Mereka sudah lanjut usia dan merasa banjir akan cepat surut sehingga enggan dievakuasi,” jelasnya.

Dijabarkannya, air sungai mulai meluap sejak pukul 18.00 WIB dan perlahan merendam rumah penduduk. Setidaknya, sebut dia, ada 100-an rumah terendam dan ratusan warga dievakuasi ke Balai Kutilang yang berlokasi di RT 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya