SOLOPOS.COM - Banjir setinggi 30-40 cm di depan Plaza Senayan Jl. Asia Afrika, Jakarta, Selasa (17/12/2019) sore. (Twitter @TMCPoldaMetro/@arifmelanesia)

Solopos.com, JAKARTA — Banjir kembali menggenangi sejumlah kawasan di Jakarta, Selasa (17/12/2019). Beberapa lokasi diantaranya berada di pusat perkantoran dan bisnis.

Banjir terjadi setelah turunnya hujan deras yang berlangsung sejak sekitar pukul 14.00 WIB hingga sore hari. Akibat banjir tersebut, arus lalu lintas kendaraan maupun pejalan kaki terganggu.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Dari pengamatan Bisnis/JIBI, banjir terjadi di Jl Rasuna Said, Jl Asia Afrika, Pintu 10 Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga kawasan Tebet Barat, Jl Boulevard Barat Kelapa Gading, dan Jl Gatot Subroto Kuningan Jakarta Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Adapun berdasarkan informasi dari TMC Polda Metro Jaya, banjir juga terjadi di KM 5 Tol Kuningan dengan ketinggian air mencapai 20 – 30 cm. Akibatnya, lalu lintas baik di jalan arteri maupun tol dalam kota tersendat. Selain di kawasan itu, sejumlah ruas jalan di kawasan senayan juga mengalami banjir seperti FX Sudirman.

TMC Polda Metro Jaya juga mengingatkan bagi pengendara untuk menggunakan lampu hazard jika berhenti dalam kondisi darurat. Lampu hazard tidak diperuntukkan bagi pengendara dalam kondisi hujan.

Guna Lampu Hazard untuk berhenti pada kondisi darurat, bukan digunakan berkendara saat hujan, karena membahayakan kendaraan yang ada di belakang,” cuit @TMCPoldaMetro, Rabu (17/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya