SOLOPOS.COM - Kondisi banjir Jakarta di seputaran Patung Kuda, Senin (9/2/2015). (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Banjir Jakarta juga menjadi perhatian para politikus. Fadli Zon menagih janji Presiden Jokowi untuk menangani banjir.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua DPR dari Partai Gerindra, Fadli Zon, menagih janji Presiden Joko widodo (Jokowi) untuk lebih serius menangani banjir di DKI Jakarta saat mencalonkan diri menjadi presiden.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Fadli Zon menyebut penanganan banjir di Jakarta itu salah satu janji Presiden Jokowi. “Dulu, kata Jokowi, akan lebih mudah menangani banjir ketika menjadi presiden ketimbang menjabat sebagai Gubernur DKI. Alasannya koordinasi,” Katanya di Kompleks DPR, Selasa (10/2/2015).

Menurutnya, mengatasi banjir di Jakarta memang tidak mudah. Seharusnya, pemerintah harus bisa melihat secara rasional. Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), seharusnya tidak terlalu arogan. “Jangan terlalu sombong bisa mengatasi banjir Jakarta,” kata Fadli Zon.

Sekarang, sejumlah kawasan di Jakarta masih digenangi air setelah diguyur hujan sejak Senin (9/2/2015). DKI Jakarta tidak bisa menyalahkan Bogor dan Tangerang atas banjir yang melanda. “Jakarta sendiri ruang penyerapan rendah. Kita lihat bangunan apartemen dan mal. Malnya lebih dari seratus.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya