SOLOPOS.COM - Stadion Bukit Jalil di Kuala Lumpur, Malaysia, banjir ketika diguyur hujan lebat. (Youtube)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Banjir di Stadion Nasional Bukit Jalil Malaysia sedang viral menjelang laga tuan rumah Malaysia vs Bangladesh dalam lanjutan kualfikasi Piala Asia 2023.

Video maupun foto-foto berisi kondisi lapangan Stadion Bikit Jalil Malaysia kebanjiran saat hujan lebat beredaar luas di dunia maya. Hujan lebat dan banjir di Stadion Bukit Jalil Malaysia tersebut terjadi saat laga tuan rumah vs Bahrain pada Grup E kualifikasi Piala Asia 2023, Sabtu (11/6/2022).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Malaysia vs Bangladesh akan digelar di Stadion Bukit Jalil pada Selasa (14/6/2022) malam ini pukul 20.00. Banyak kalangan mencemaskan kondisi Stadion Bukit Jalil tersebut akan kembali kebanjiran apabila hujan lebat turun pada laga Malaysia vs Bangladesh nanti.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sempat mengeluarkan ancaman akan blacklist Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, apabila pengelola tidak segera memperbaiki kelayakan lapangan stadion tersebut Artinya AFC tidak akan memberi izin bagi Stadion Bukit Jalil untuk menggelar laga-laga sepak bola Asia apabila masalah yang ada tidak segera ditangani.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh Sekjen AFC, Datuk Seri Windsor Paul John, yang mengakui kecewa dengan kondisi lapangan di Stadion Bukit Jalil yang rusak parah ketika dipakai untuk laga kualifikasi Piala Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Main di Solo, Jacksen Sebut 2 Pemain Asing Persis Mirip Udang, Kenapa?

“Kami kaget ketika melihat kondisi lapangan, kami tentu tidak mau menyalahkan hujan, tuan rumah harusnya lebih siap, dan bukankah ini tanggung jawab FAM [Federasi sepak bola Malaysia]?” kata Paul John dikutip dari media terbitan Malaysia, Berita Harian, Senin (13/6/2022).

Paul John juga menegaskan AFC mengancam akan mem-blacklist Stadion Nasional Bukit Jalil. “Saya kira jika Stadion lapangan Bukit Jalil terus seperti ini, AFC tidak akan lagi menyetujui pertandingan di stadion tersebut,” tutup Windsor Paul John.

Sebelumnya, kualitas lapangan Stadion Bukit Jalil memang menjadi sorotan pada Kualifikasi Piala Asia 2023 saat menghadapi Bahrain. Pelatih Timnas Bahrain, Helio Sousa, mengkritik permukaan lapangan yang penuh lubang.

Baca Juga: Keluhan Penonton di Manahan, Ini Kata Panpel Lokal Piala Presiden 2022

Saat ini Malaysia berada di peringkat kedua klasemen sementar Grup B kualifikasi Piala Asia 2023 dengan poin 3 dari dua pertandingan di bawah Bahrain yang ada di peringkat pertama dengan poin 6 hasil dari dua kemenangan.

Sementara itu, Bangladesh ada di posisi buncit dengan 0 poin karena telah dua kali kalah. Malaysia bersaing ketat dengan Turkmenistan yang juga punya poin sama 3 untuk memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia 2023 dari jalur runner up terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya