SOLOPOS.COM - Petugas BPBD dan PMI membantu mengevakuasi truk di Dusun Gadungsari, Desa Wonosari, Gunungkidul, Rabu (11/12/2013). (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul membuat dua dapur umum korban bencana banjir yang merendam puluhan rumah.

“Kami sudah dirikan dua dapur umum di rumah warga. Satu dapur di lokasi Gadungsari, satu lagi di lokasi Ringinsari,” kata Kepala BPBD Gunungkidul Budi Harjo, Kamis (12/12/2013)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Budi memaparkan, data sementara rumah yang terendam air dari aliran sungai Besole ada 45 rumah, lima rumah di antaranya tidak bisa ditinggali karena kondisinya rusak. “Lima rumah yang terbuat dari gedek tidak bisa ditempati lagi sehingga penghuninya harus mengungsi ke rumah tetangga sementara,” kata Budi.

Ekspedisi Mudik 2024

Pagi ini petugas BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI), kepolisian, TNI dibantu warga bekerja bakti membersihkan rumah-rumah warga yang terkena banjir karena air sudah surut. Sementara di Desa Siraman, Jalan antardusun terputus karena ada tumpukan tanaman bambu yang terbawa arus sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya