Solopos.com, BATU — Banjir bandang yang menerjang wilayah Kota Batu, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) akibat hujan deras sejak siang hingga sore hari menyebabkan lima lokasi mengalami kerusakan parah.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wilayah yang terdampak banjir bandang antara lain di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji dan Jalan Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu.

 

Warga berusaha menyelamatkan barang dari puing rumahnya yang hancur akibat banjir bandang yang menerjang di Bulukerto, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Antara/HO/Simon)

 

Kondisi wilayah terdampak banjir bandang di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021). (Antara/Vicki Febrianto)

 

Kemudian banjir bandang juga terjadi di Dusun Beru, Desa Bulukerto, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, dan di Jalan Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Proses pembersihan puing-puing masih berlangsung hingga saat ini.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Batu Achmad Choirur Rochim di Kota Batu, Kamis malam, mengatakan berdasarkan laporan sementara banjir bandang tersebut menyebabkan 15 orang terseret aliran sungai yang meluap.
Empat orang sudah ditemukan, selamat semua. Sementara 11 orang lain yang belum ditemukan.

 

Warga bertahan di atap rumah saat banjir menerjang Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Istimewa)

 

Petuga BPBD menyingkirkan puing-puing yang terbawa banjir bandang di Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021). (Antara/Vicki Febrianto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi