[x] close
Banjarnegara Bangun Jalan Mulus ke Pekalongan, November Jadi
Solopos.com|jateng

Banjarnegara Bangun Jalan Mulus ke Pekalongan, November Jadi

Akses jalan mulus di perbatasan Banjarnegara dengan Pekalongan tersebut akan menjadi jalur favorit salah satunya menuju Dieng.

Solopos.com, BANJARNEGARA -- Pemkab Banjarnegara membangun jalan dari Desa Plorengan, Kecamatan Kalibening, menuju perbatasan Kabupaten Pekalongan di Desa Simega, Kecamatan Petungkriyono. Jalan mulus di Banjarnegara itu akan menggantikan jalan desa yang selama ini rusak.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menargetkan pembangunan jalan itu selesai November tahun ini. Bupati Budhi Sarwono, Minggu (6/5/2021) meninjau pembangunan Ruas Jalan Plorengan - Simega yang progesnya sudah mencapai 30 persen.

Bupati didampingi Kepala Dinas Kominfo Riono Rahadi Prasetyo, Kalakhar BPBD Aris Sudaryanto, Kabag Umum Karnoto, Kabid Bina Marga Hermawan Tutut, Camat Kalibening Waris Budi Rahayu. Kades Plorengan Rusno, dam unsur TNI, Polri serta Satpol PP Banjarnegara.

Baca Juga: Hajatan di Klaten Masih Boleh Pakai Hiburan, Asalkan...

"Insya Allah kita target maksimal November tahun ini bisa selesai sehingga bisa langsung dinikmati masyarakat khususnya di Kabupaten Banjarnegara dan Pekalongan," kata bupati.

Bupati berharap Pemkab Pekalongan juga segera menyambut rencana pembangunan jalan hingga perbatasan dua kabupaten tersebut. Sebab, jalan mulus itu akan bisa menghubungkan Banjarnegara-Pekalongan.

"Kami berharap Pemkab Pekalongan menyambut dengan membuat jalan yang bagus mulai dari Desa Simega ini," katanya.

Bupati berharap seluruh masyarakat di wilayah ini mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

Baca Juga: 3 Terowongan Kereta Api Paling Legendaris di Jalur Selatan Jawa

"Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk makin memajukan Banjarnegara," katanya.

Kabid Bina Marga DPU, Hermawan Tutut mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan dana DAK Tahun 2021 Rp6,41 miliar.

"Panjang jalan 5,5 kilometer dan sekarang lebarnya 7 meter dari semula cuma 3 meter. Ada pelebaran cukup signifikan jadi kalau papasan sangat memadai," kata Tutut.

Kades Plorengan, Risno, menyambut baik pembangunan jalan mulus tersebut karena akan meningkatkan mobilitas dan ekonomi warga bukan hanya dari Kalibening, Banjarnegara tapi juga Pekalongan.

Baca Juga: Pesona Desa Wisata Ketenger Banyumas, Serasa Piknik di Swiss dengan Kearifan Lokal

"Terima kasih Pak Bupati. Dari saya kecil baru sekarang jalan ini dibangun, mantap" ujar Sang Kades diaminkan dua warganya yang hendak ke ladang yakni Roimah dan Narjo.

Dia mengatakan pihaknya optimistis akses jalan mulus tersebut akan menjadi jalur favorit salah satunya menuju Dieng.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago