Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?

Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.
SHARE
Bangunan Pasar Legi Selesai 100%, Pedagang Siap Boyongan?
SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pembangunan Pasar Legi Solo sudah selesai 100%. Bangunan pasar rencananya diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo pada akhir November 2021.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pada Minggu (28/11/2021), pagar seng yang sebelumnya mengelilingi lokasi proyek pembangunan pasar tersebut sudah dilepas. Baik yang menutupi sisi barat pasar, sisi utara, serta sisi selatan pasar sudah dilepas. Hanya pada sisi timur, khususnya pada jalur masuk atau keluar pasar yang terlihat masih tertutup seng.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

Saat ini muka bangunan baru pasar induk yang sebagian terdiri dari tiga lantai itu sudah terlihat jelas dari tepi Jl. Letjen S. Parman. Beberapa rambu-rambu juga sudah terpasang pada halaman depan pasar.

Baca Juga: Pagar Proyek Dilepas, Begini Megahnya Bangunan Pasar Legi Solo

Ada taman yang membentang di sisi luar bangunan pasar sisi barat. Sementara tulisan Pasar Legi Kota Surakarta berwarna putih terlihat jelas di dinding atas di sisi barat, pada dasar berwarna merah.

Menurut salah satu pedagang, Sakiyem, pagar seng tersebut sudah dibuka sejak empat hari lalu. “Sudah sejak empat hari lalu. Sekarang pasarnya terlihat. Bagus pasarnya dari luar,” kata dia.

Dia mengaku belum mengetahui pasti bangunan sisi dalamnya. Dia juga belum mengetahui jadwal pemindahan pedagang dari pasar darurat ke bangunan yang baru. Namun menurutnya diperkirakan penempatan pedagang akan dilakukan akhir Desember atau awal Januari nanti.

Baca Juga: Dishub Solo Mulai Siapkan Pengaturan Lalu Lintas Sekitar Pasar Legi

Project Manager Pembangunan Pasar Legi, Dorri Andri, mengatakan saat ini pembangunan pasar tersebut sudah selesai 100%. “Pembangunan sudah 100%. Saat ini pekerjaan-pekerjaan yang ada rata-rara di luar kontrak, CSR kami,” jelas dia, Minggu.

Dia mengatakan pekerjaan yang ada saat ini lebih pada kegiatan pemeliharaan. Pada Senin (29/11/2021) akan digelar kegiatan training system gedung dengan Dinas Perdagangan Kota Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago