Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.
SHARE
Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Suporter Persiwi Wonogiri (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI—Sejumlah anak muda pendukung Persiwi Wonogiri, Persiwi Fans, berencana menggelar kompetisi sepak bola untuk para pemain sepak bola lokal Wonogiri. Hal itu sebagai stimulan agar Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Perwakilan Persiwi Fans, Dani Olok, kepada Solopos.com, Minggu (16/1/2022), mengatakan pihaknya dan seluruh pendukung Persiwi Wonogiri telah menggelar forum diskusi untuk mendorong seluruh stakeholder membangkitkan Laskar Gajah Mungkur, julukan Persiwi. Namun mereka menyadari perlu kerja keras bersama untuk membangkitkan klub sepak bola sebelum kembali ke kompetisi.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Kami sudah mengundang teman-teman Persiwi Fans tanpa terkecuali, pada dasarnya kami memiliki sebuah misi untuk membangkitkan sang Gajah Mungkur untuk kembali berkompetisi di sebuah liga nasional. Namun membangkitkan sebuah tim di Liga 3 tidak seperti mudahnya membalikan telapak tangan, kami memiliki sebuah program yang harus dijalani agar kebangkitan itu bisa terjadi,” kata Dani.

Baca Juga: Ada Jembatan Gantung, Perekonomian Girpasang Terdongkrak

Ia mengatakan dalam forum itu merupakan penjelasan mengenai roadmap agar Persiwi bisa bangkit lagi di tahun ini meskipun mereka pesimistis. Namun apabila seluruh pihak semua saling bantu-membantu kebangkitan Persiwi di tahun ini bisa terjadi.

Menurutnya sebelum rencana Persiwi mengikuti Liga 3, Persiwi Fans berencana untuk memutar kompetisi lokal terlebih dahulu. Hal itu bertujuan agar mereka memiliki pondasi kuat sebelum bertarung habis-habisan demi Persiwi bisa mengikuti Liga 3. Dengan membuat kompetisi diharapkan bisa membangkitkan gairah masyarakat Wonogiri mengenai sepak bola lokal dan dapat melahirkan bakat-bakat pemain lokal untuk menjadi calon penggawa Persiwi Liga 3.

“Pada Februari atau Maret 2022 kemungkinan kami akan  menggelar kompetisi bersifat sistem gugur. Kami membuka pekerjaan ini siapa saja bisa membantu, apabila ada Persiwi Fans maupun bersedia membantu dalam hal tenaga, menjadi panitia bisa menghubungi kami,” kata dia.

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Ia mengakui kompetisi itu memerlukan biaya yang cukup besar. Ia memastikan seluruh Persiwi Fans bakal mencari sponsor dalam artian ider tampah.

Menurutnya jika turnamen berjalan lancar dengan proses dan hasil sesuai harapan dengan adanya sisa waktu sebelum Liga 3 2022, Persiwi Fans akan memulai bekerja habis-habisan bahkan babat alas mencari modal dana untuk Persiwi agar bisa mengikuti Liga 3.

“Jadi untuk membangkitkan Persiwi Wonogiri road mapnya dimulai dulu dari kompetisi lokal baru nanti muaranya ke Persiwi untuk mengikuti sebuah Liga. Kami mengusung #PersiwiPasrahnoCahCah, jika ada yang bertanya cah-cah itu siapa, ya kami semua yang ingin melihat kembali Persiwi mengikuti Liga Indonesia,” imbuh dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago