SOLOPOS.COM - Pengurus Pordasi Solo berfoto bersama seusai dilantik di Lodji Gandrung, Solo, Kamis (29/9/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pengurus Kota Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengkot Pordasi) Solo periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan Pordasi yang kini dipimpin Muhammad Danang Eko Yulianto itu dilaksanakan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Kamis (29/9/2022).

Kepengurusan yang terbentuk atas hasil Muscab beberapa waktu lalu itu dikukuhkan oleh sekretaris Chistanti Chistiana, mewakili Ketua Umum Pengprov Pordasi Jateng.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara pelantikan itu juga dihadiri Ketua Umum KONI Solo, Lilik Kusnandar.

“Saya mengapresiasi dan lega kepengurusan Pengkot Pordasi Kota Surakarta kembali hidup setelah vakum sekitar empat sampai lima tahun belakang. Solo itu memiliki potensi yang cukup besar dari cabang olahraga berkuda,” kata Lilik Kusnandar.

Dia berharap, Pordasi Solo terus meningkatkan prestasi berkuda, karena selama ini mempunyai banyak atlet potensial.

“Apalagi nanti di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng tahun depan cabor berkuda kembali diadakan. Tentu ini kesempatan yang baik untuk mengukir prestasi,” jelasnya.

Baca Juga: Daftar Tim Peserta Liga Voli Indonesia 2022 di Bali, Jateng Kirim 4 Wakil

Sementara itu, seusai dilantik Danang memastikan pengurusnya sudah menyiapkan berbagai program kerja yang akan jadi patokan selama empat tahun mendatang.

Termasuk bersiap menghadapi Porprov Jateng 2023 mendatang di mana Kota Solo menjadi unggulan dalam cabor berkuda.

“Progam kita tentu saja pembinaan ya. Karena di olahraga berkuda kan ada nomor pacu untuk Solo sudah cukup jelas prestasinya prestasi terbaik. Kita mewakili jateng meraih medali emas dan perak di PON Jabar 2016 dan Kejurnas Pacuan Kuda dengan materi terbesar itu atlet dan kuda dari Solo,” kata Danang.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Kartu Merah Jaimerson, Persis Solo Vs PSM Makassar Sama Kuat

Sementara itu, untuk nomor equestrian, pihaknya sudah memiliki Solo Equestrian Centre (SEC) di kawasan Purwosari sebagai lokasi menempa atlet di kategori itu.

“Ini menjadi salah pusat pembinaan olahraga berkuda nomor equestrian di Solraya meski terhitung baru. Namun, kita bisa berbicara di tingkat nasional,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya