Bangga, Siswa SMAN 1 Purwodadi Wakil Jateng di Paskibraka Nasional

Zaidaan Kamal Anwar, siswa SMAN 1 Purwodadi, Grobogan terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai anggota paskibraka tingkat nasional.
Bangga, Siswa SMAN 1 Purwodadi Wakil Jateng di Paskibraka Nasional

Solopos.com, PURWODADI – Zaidaan Kamal Anwar, siswa SMA Negeri 1 Purwodadi, Kabupaten Grobogan terpilih mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai anggota paskibraka tingkat nasional pada 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka, Jakarta.

Pelajar kelahiran 4 Agustus 2004 putra dari pasangan Mokh Anwar Yunaidi dan Siti Yulaicha lolos dalam seleksi paskibraka di tingkat provinsi bersaing dengan calon paskibraka dari kabupaten / kota lainnya di Jateng.

Menurut Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Grobogan, Eko Priyono, seleksi tingkat kabupaten digelar secara virtual. Diikuti oleh 20 peserta dari perwakilan beberapa SMA di Grobogan.

“Kemudian kita lakukan seleksi lagi untuk mengerucutkan menjadi dua orang, satu pelajar putera dan satu pelajar puteri. Alhamdulillah pelajar putera terpilih menjadi paskibraka tingkat nasional mewakili Jateng, sedang pelajar puteri mewakili Kabupaten Grobogan di tingkat provinsi,” jelas Eko di ruang kerja Bupati Grobogan, Kamis (22/7/2021).

Baca juga: Ganjar Ingin Semua Daerah di Jateng Berlakukan PPKM Level 4

Kehadiran Zaidaan Kamal Anwar bersama Kepala SMAN 1 Purwodadi, Mardani dan perwakilan Dispora di kantor Bupati untuk pamitan sekaligus mohon doa restu berangkat ke Jakarta.

“Jadi ini kali kedua siswa SMAN 1 Purwodadi terpilih menjadi anggota paskibraka nasional. Sebelumnya pada 2018, atas nama Muhammad Rajif Maulana dan tahun ini [2021] atas nama Zaidaan Kamal Anwar,” tambah Eko didampingi Kasi Pemberdayaan Pemuda Disporabudpar Grobogan, Siswo Hadi Wijoyo.

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengaku bangga karena pelajar Grobogan kembali tampil di tingkat nasional. Yakni menjadi anggota paskibraka pada upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

“Pada 2018 ada dari SMAN 1 Purwodadi terpilih menjadi anggota paskibraka nasional, alhamdulillah tahun ini [2021] ada lagi. Saya berpesan kepada Zaidaan untuk menjaga nama baik Kabupaten Grobogan. Disiplin, ikuti latihan dengan baik, dan jaga kesehatan karena ini masa pandemi,” kata Bupati Sri Sumarni.

Baca juga: Ini Dia Calon Paskibraka asal Jateng, Salah Satunya Ingin Jadi Prajurit TNI

Doa Restu Jadi Paskibraka Nasional

Selain itu, Bupati juga meminta agar Zaidaan mohon doa restu yang utama dari orang tua, kepala sekolah, dan teman-teman. Agar bisa menjalankan tugas sebagai anggota paskibraka nasional dengan lancar.

“Saya juga mendoakan dan semoga masyarakat Grobogan juga ikut mendoakan. Semoga sukses menjalankan tugas sebagai anggota paskibraka nasional,” ujar Bupati.

Baca juga: Ajak Warga Tolak PPKM Darurat, Pemuda di Brebes Diciduk Polisi

Zaidaan Kamal Anwar mengatakan sebelum seleksi terus berlatih, membekali diri dengan pengetahuan, kesenian, bahasa Inggris dan juga terus berdoa.

“Alhamdulillah lolos ke tingkat nasional. Senang sekali, semoga bisa terpilih menjadi pengibar bendera. Mohon doa restu masyarakat Grobogan, semoga diberi kelancaran saat bertugas nanti,” tutur siswa kelas XI yang akrab disapa Akmal.

Sementara anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Grobogan menggelar doa bersama secara virtual untuk dua anggota paskibraka nasional dari Jateng. Yakni Zaidan Kamal Anwar dan Rahmatika Hendrianabila. (Arif Fajar Setiadi)

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago