SOLOPOS.COM - Crowning moment Jihane Almira Chedid sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020 sekaligus Miss Supranational Indonesia 2020. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Solopos.com, SOLO -- Wakil Jawa Tengah (Jateng), Jihane Almira Chedid menjadi juara III dalam ajang Puteri Indonesia 2020. Prestasinya di kontes kecantikan bergengsi Puteri Indonesia membuat bangga warga Jawa Tengah.

Dengan kemenangan ini, wakil Jawa Tengah Jihane Almira Chedid resmi menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2020. Sekaligus Miss Supranational Indonesia 2020.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak Hafal Pancasila, Ini Penjelasan Finalis Puteri Indonesia 2020 Kalista Iskandar

Dalam siaran langsung Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2020 yang ditayangkan SCTV, Jumat (6/3/2020), Jihane Almira Chedid berhasil masuk babak tiga besar bersama wakil Jawa Timur (Jatim), Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Putri, dan konteskan asal Bali, Putu Ayu Saraswati.

Perwakilan Jatim, Ayu Maulida Putri berhasil menyabet piala bergensi Puteri Indonesia 2020 mengalahkan perwakilan Jateng dan Bali. Dia pun berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2020. Sementara Putu Ayu Saraswati menjadi juara dua menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020 sekaligus Miss International Indonesia 2020.

Jihane Almira wakil Jateng di Puteri Indonesia 2020
Penampilan Jihane Almira wakil Jateng di Malam Puncak PPI 2020. (Pictagram)

PSK Subang Bugil Dibunuh Beri Layanan Gratis ke Pelaku

Jihane Almira Chedid dalam konferensi pers seusai acara mengatakan semua perwakilan daerah di PPI 2020 adalah keluarga baginya.

"Everyone here is family," ujar perempuan yang dikenal sebagai aktris ini, dilansir Detik.com, Sabtu (7/3/2020).

Perempuan blasteran Indonesia-Lebanon ini bercita-cita menjadi aktris sejak kecil. Di usianya 11 tahun ia mulai mengikuti ajang pemilihan cover majalah Aneka.

Masjidil Haram Dibuka Lagi Boleh untuk Tawaf, Tapi…

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Jihane Almira pernah menjadi pemeran pembantu di film Ayat-Ayat Cinta. Hingga akhirnya dia mendapatkan peran di sinetron Boy dan Cinta Buta.

Mundur dari Dunia Hiburan

Semenjak itu, nama Jihane Almira mulai dikenal. Seiringnya berjalan waktu, dia memilih untuk mundur dari dunia hiburan untuk fokus di kontes kecantikan bergengsi itu.

Perempuan kelahiran Semarang ini mengaku sudah sejak tiga tahun lalu ingin mengikuti pemilihan Puteri Indonesia.

Ini Bukti Orang Indonesia Suka Makan Mi Instan

"Atau semesta mendukung saya juga enggak tahu, tapi kontrak semua pekerjaan dan tawaran itu pas selesai pada Februari, which is enggak akan mengganggu kalau misalnya Jihane ke final Puteri Indonesia," ucap Jihane kepada Liputan6.com, Rabu (26/2/2020).

Mengikuti pemilihan Puteri Indonesia, Jihane Almira mempunyai keinginan untuk berjuang dan memberikan kontribusi terhadap Tanah Air.

"Tapi memang yang jelas saya sendiri mau berjuang untuk memberi kontribusi kepada Indonesia karena dulunya saya ingin ikut TNI sebenarnya karena saya ingin bisa membanggakan untuk negara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya