Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bandara Pondok Cabe Beroperasi, Ini Rute Hingga Estimasi Harga Tiketnya

Sudahkah Anda tahu rute, jadwal, hingga estimasi harga tiket penerbangan yang beroperasi komersial di Bandara Pondok Cabe?
SHARE
Bandara Pondok Cabe Beroperasi, Ini Rute Hingga Estimasi Harga Tiketnya
SOLOPOS.COM - Petugas kargo melakukan bongkar muat di Apron Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (6/7/2022). Sejumlah rute penerbangan dioperasikan di Bandara Pondok Cabe. (Antara/Muhammad Iqbal).

Solopos.com, SOLO — Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan secara komersial telah beroperasi sejak 5 Agustus 2022 lalu. Namun sudahkah Anda tahu rute, jadwal, hingga estimasi harga tiket penerbangan yang beroperasi komersial di Bandara Pondok Cabe?

Melansir dari akun Instagram @pemkottangsel, Jumat (12/8/2022), Bandara Pondok Cabe akan dioperasikan untuk melayani penerbangan Wings Air (anak usaha Lion Air Group) dengan rute penerbangan ke Purbalingga (PWL), Cepu Blora (CPF), dan Lampung (TKG).

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Untuk diketahui, awalnya Wings Air hendak membuka juga rute menuju Lampung, tetapi hal itu urung dilakukan karena masih dievaluasi.

Baca Juga: Asyik! Bandara Purbalingga Layani Penerbangan Lagi

Berikut ini adalah rincian jadwal penerbangan Wings Air di Bandara Pondok Cabe:

1. Rute Pondok Cabe-Purbalingga setiap Jumat berangkat pukul 08.20 WIB
2. Rute Purbalingga-Pondok Cabe setiap Jumat berangkat pukul 09.50 WIB
3. Rute Pondok Cabe-Ngloram Blora setiap Jumat berangkat pukul 11.20 WIB
4. Rute Ngloram Blora-Pondok Cabe setiap Jumat berangkat pukul 13.15 WIB

Melansir dari Bisnis.com, Jumat (12/8/2022) dari pantauan salah satu situs pemesanan tiket
daring, penerbangan perdana pada Jumat 5 Agustus lalu terdapat beberapa rute yang tersedia.

Rute Tangerang (PCB)–Blora (CPF) pada 08.20 WIB sampai dengan 09.55 WIB (estimasi penerbangan 1 jam 35 menit). Penerbangan kelas ekonomi berkode IW-1910 itu dipatok tarif Rp1,89 juta per orang.

Kemudian, pada arah sebaliknya yaitu Blora (CPF)–Tangerang (PCB) pada 10.15 WIB sampai dengan 11.50 WIB. Penerbangan berkode IW-1911 tersebut dipatok dengan tarif Rp1,88 juta per orang.

Baca Juga: Gaet Penumpang, DAMRI Gandeng Alfamart & Indomaret Jual Tiket Bus AKAP

Sementara itu, untuk rute penerbangan Tangerang (PCB)–Purbalingga (PWL) yakni Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, telah dimulai pada Rabu 10 Agustus lalu. Tercatat rute PCB–PWL berkode IW-1710 yang dijadwalkan pada 08.20 WIB-09.30 WIB (1 jam 10 menit) dipatok tarif Rp1,29 juta per orang.

Sedangkan rute sebaliknya PWL–PCB (IW-1711) yang dijadwalkan pada 09.50 WIB-11.00 WIB dikenai tarif Rp1,28 juta per orang.

Sebagai informasi, sebelumnya pada akhir 2021 silam, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menunjuk Bandara Pondok Cabe dan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara pengganti Halim Perdanakusuma yang saat itu menjalani revitalisasi.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode