SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus angkutan penumpang (JIBI/Solopos/Antara)

Bandara Kulonprogo, transportasi darat dipersiapkan.

Harianjogja.com, JOGJA — Organisasi Angkutan Darat (Organda) DIY mulai menyiapkan konsep dukungan transportasi darat terhadap New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Organda DIY Agus Andriyanto menjelaskan, pihaknya telah menyampaikan konsep kebutuhan transportasi di NYIA ketika bertemu dengan Gubernur DIY beberapa waktu lalu. Koordinasi dengan PT Angkasa Pura akan segera dilakukan guna membahas terkait perencanaan kebutuhan transportasi bandara.

“Yang jelas sesuai intruksi Gubenur, kami diminta melakukan pembicaraan dengan PT Angkasa Pura. Harapan Pak Gub, yang di Jogja jangan hanya jadi penonton. Maka kami membuat planning, layanan di bandara untuk dikoordinasikan dengan Angkasa Pura,” terangnya, Kamis (2/2/2017).

Agus menambahkan, dalam studinya minimal akan ada lima jenis angkutan darat yang akan beroperasi berhubungan dengan NYIA Kulonprogo. Antara lain taksi, ke depan pihaknya mengusulkan adanya penataan taksi dengan desain khusus serta perlu dilakukan penambahan kuota untuk melayani Kulonprogo. Untuk taksi akan ada studi yang arahnya berbeda dengan taksi yang saat ini sudah beroperasi. Kemungkinan akan didesain dengan bentuk yang khusus bandara.

“Kuota itu sesuai studikan dulu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya