SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

Bandara Kulonprogo diap disambut Australia dengan menyediakan penerbangan langsung

Harianjogja.com, JOGJA- Potensi peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara akan semakin terbuka setelah bandara baru di Kulonprogo nanti beroperasi. Pasalnya, catchment (cakupan) area New Yogyakarta Internasional Airport memungkinkan dapat dijadikan pendaratan untuk pesawat dari negara manapun.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Hal itu disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I, Agus Pandu Purnama. Bahkan, penumpang yang melakukan penerbangan internasional dapat langsung terbang dari bandara ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Pandu memaparkan, sudah ada tiga wilayah di Australia yang siap melakukan direct flight ke Jogja. Selain itu, penumpang dari berbagai negara, seperti Hongkong atau Tiongkok bisa langsung ke Jogja tanpa perlu transit ke Singapura.

“Bahkan tidak perlu lagi turun ke Jakarta baru ke Jogja. Sudah bisa direct flight, sehingga memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, khususnya Jogja,” kata Pandu, dalam kegiatan workshop di The Karaton Ballroom, Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, Selasa (1/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya