SOLOPOS.COM - Kegiatan terjung payung yang diselenggarakan TNI AU Paskhas Adi Sutjipto di Lanud Gading, Playen beberapa waktu lalu. seiring dengan perkembangan sektor pariwisata, Pemkab Gunungkidul ingin memanfaatkan lanud untuk melayani penerbangan perintis. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Bandara Gading bersiap menindaklanjuti rencana semula

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Rencana revitalisasi Lapangan Udara Gading menjadi bandara perintis kembali berhembus kencang paska-kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) ke Gunungkidul beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul pun kini siap menindaklanjuti rencana tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Bandara Gading Hanya untuk Penerbangan Perintis

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Bandingah menyampaikan siap menindaklanjuti pernyataan Menhub mengenai revitalisasi Lapangan Udara Gading. Pihaknya pun berharap rencana tersebut dapat terlaksana.

“Semoga benar-benar bisa dilaksanakan pembangunannya,” Kata Bupati saat ditemui di Gedung DPRD Gunungkidul Senin (14/8/2017).

Saat ini, dirinya menunggu dipertemukan dengan Kepala staf Angkatan Udara (KSAU) untuk membahas rencana tersebut. Pasalnya Menhub, Budi Karya Sumadi telah menyatakan akan membuat pertemuan untuk membahas rencana itu dengan melibatkan KSAU dan Pemkab Gunungkidul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya