SOLOPOS.COM - Wisata Dirgantara di Lanud Gading (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Bandara Gading terus ditindaklanjuti.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul akan membentuk tim khusus (Timsus) untuk menindaklanjuti rencana pengembangan lapangan terbang Gading, Playen menjadi bandara komersil. Pemerintah berkomitmen mengawal rencana pengembangan bandara.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

(Baca Juga : BANDARA DI JOGJA : Lanud Gading Belum Layak untuk Penerbangan Militer)

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan tim khusus tersebut antara lain berkomunikasi dengan Kementerian Perhubungan terkait rencana dan persiapan pengembangan Bandara Gading. Seperti dikabarkan sebelumnya, wacana pengembangan Bandara Gading menjadi lapangan terbang komersil awalnya diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu dalam acara diskusi membahas pengembangan pariwisata di Gunungkidul.

Menurut Badingah, keberadaan tim khusus tersebut untuk menjaga agar isu atau rencana pengembangan bandara tersebut tidak menguap begitu saja.

“Besok kami tindaklanjuti bagaimana komunikasi secara intens dengan menteri. Kalau tidak seperti itu ndak hilang [isu dan rencana pengembangan bandara], maka harus kami kawal sejak saat ini,” terang Badingah, Kamis (24/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya