SOLOPOS.COM - Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang. (angkasapura1.co.id)

Bandara Ahmad Yani mendapat pengawasan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengingatkan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembangunan proyek pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang agar tak bermain-main.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tegas dikatakan Menhub Budi Karya Sumadi, pihak-pihak yang tidak sesuai ketentuan sebaiknya minggir saja. “Saya menilai proyek pembangunan bandara ini sudah bagus. Tapi harus saya ingatkan untuk jangan lirik-lirik terhadap pembangunan proyek ini,” kata Menhub Budi saat meninjau pembangunan proyek pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani, di Kota Semarang, Jateng, Kamis (12/1/2017).

Budi mengatakan semua pihak juga jangan memberikan toleransi sedikitpun dalam pembangunan bandara di Semarang itu, mengingat jika ada kesalahan maka akan menjadi ramai di media sosial. “Beda dengan pembangunan hotel yang kalau ada kesalahan tidak terlalu ramai di media sosial. Tapi kalau penerbangan ada kesalahan sedikit saja, maka akan menjadi ramai,” kata Budi.

Menhub juga mengingatkan semua pembangunan proyek harus mengetahui peraturan secara tegas dan tidak memberikan toleransi sedikitpun kepada pihak-pihak yang tidak serius dan tidak mampu dalam proyek pembangunan Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang. “Sekali lagi saya katakan kalau memang mau main-main dan lirik-lirik, maka sebaiknya minggir saja dan tidak usah terlibat di proyek ini,” katanya.

Menhub juga minta pengelola Bandara Ahmad Yani Semarang untuk tidak melupakan koordinasi dengan Angkatan Darat dan tetap memberikan perhatian terhadap fasilitas pendukung bandara, seperti hotel . “Jangan lupa koordinasi dengan TNI AD,” kata Menhub.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Priyo Jatmiko, mengatakan rencana pembebasan lahan sebagian besar sudah bisa diselesaikan.”Tanah milik Pemkot Semarang sudah ada yang dibebaskan sehingga akses menuju bandara sudah bisa dibangun,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya