SOLOPOS.COM - Terminal baru Bandara Ahmad Yani Semarang. (angkasapura1.co.id)

Pengembangan Bandara Ahmad Yani yangdilakukan Angkasa Pura I saat ini telah berjalan sekitar 50% dan direncanakan selesai akhir 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG — General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Priyo Jatmiko, mengklaim proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang berjalan sesuai rencana yang sudah ditetapkan. Ia bahkan yakin proyek tersebut bakal selesai sesuai dengan target yang ditetapkan, yakni akhir 2017 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami yakin proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani itu selesai dengan tepat waktu. Proyek itu akan selesai akhir 2017 dan bisa digunakan awal 2018. Kalau tidak bulan Januari ya Februari,” ujar Priyo saat media gathering di Kampung Laut, kawasan Pantai Marina, Semarang, Rabu (3/8/2016).

Priyo menambahkan proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani itu terdiri dari empat sesi atau paket. Sesi pertama meliputi persiapan dan pematangan jalan yang sudah terlaksana hingga 60%..

“Sementara untuk paket dua yang meliputi pembangunan apron bahkan sudah terlaksana hampir 100%. Sedangkan, paket tiga meliputi pembangunan terminal saat ini sedang memasuki proses lelang,” imbuh Priyo.

Sesi keempat adalah pembangunan spot building yang meliputi gedung-gedung perkantoran. Prosesnya, dikatakan Priyo, juga masih berjalan.

Pengembangan Bandara Ahmad Yani ini akan membuat salah satu bandara yang menjadi kebanggaan masyarakat Jateng ini menjadi lebih luas. Jika saat ini Bandara Ahmad Yani hanya memiliki luas 6.700 m2, nantinya jika sudah jadi maka luasnya akan bertambah menjadi 58.652 m2.

Selain itu, bangunan terminal di Bandara Ahmad Yani Semarang nantinya juga akan mencatatkan sejarah tersendiri sebagai satu-satunya bandara yang berada di atas air kali pertama di Indonesia dengan mengusung konsep eco-airport atau ramah lingkungan.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya