SOLOPOS.COM - Petugas Imigrasi melakukan uji coba alat pendeteksi paspor palsu di Kantor Imigrasi DIY, belum lama ini. Alat itu akan dipasang di Bandara Adisutjipto. (JIBI/Harian Jogja/dok. Kantor Imigrasi-Arief Munandar)

Bandara Adisutjipto Jogja baru membuka Terminal B, dan alat pendeteksi paspor palsu sudah terpasang

Harianjogja.com, SLEMAN – Alat pendeteksi paspor palsu mulai dipasang di Terminal B Bandara Adisutjipto Jogja sejak Senin (17/8/2015) bersamaan dengan dibukanya terminal khusus penerbangan internasional itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kantor Imigrasi DIY Arief Munandar menjelaskan dua unit alat pendeteksi parpor palsu itu telah dioperasikan di Terminal B. Alat itu bersifat portabel atau dikenal dengan portable document authentication, terdiri dari perangkat komputer, monitor serta scanner.

“Pekan ini mulai digunakan, setelah tanggal 17 kemarin dioperasionalkan di terminal baru,” ungkapnya kepada Harian Jogja, Kamis (20/8/2015).

Alat itu dilengkapi berbagai spesimen yang mampu mendeteksi paspor palsu secara akurat. Adapun cara kerja, dengan melakukan scanning paspor, hingga komputer mendeteksi jika ada kejanggalan identitas atau dokumen pemilik. “Akurasinya 100% untuk deteksi paspor palsu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya