SOLOPOS.COM - Lion Air di Bandara Adi Soemarmo Solo, Juli 2020. (Istimewa/AP I Bandara Adi Soemarmo Solo)

Solopos.com, BOYOLALI -- Manajemen Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo menambah jam operasional seiring adanya peningkatan jumlah penumpang dan frekuensi penerbangan.

Bandara Adi Soemarmo ini dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Jam operasional terbaru ini berlaku untuk 1–31 Agustus 2020. Sebelumnya, bandara berkode SOC itu hanya melayani penumpang hingga pukul 16.00 WIB dan pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan jumlah penumpang pesawat terbang mengalami kenaikan sekitar 50–100 penumpang per flight setiap hari.

Saking Terjalnya, Ada Jasa Ojek Motor di Jalur Naik Embung Manajar Boyolali

Hal itu mendasari ditambahnya jam operasional Bandara Adi Soemarmo Solo. “Mulai 1–31 Agustus jam operasional Bandara Adi Soemarmo ada perubahan. Sebelumnya dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB kini menjadi pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Perubahan ini kami sesuaikan untuk mengakomodasi penerbangan pagi,” kata dia kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Yani menjelaskan perubahan tersebut disesuaikan dengan adanya penerbangan pagi. Saat ini maskapai yang beroperasi dengan rute dari Solo sebanyak lima maskapai.

Viral! Kakek di Bone Salat Iduladha Berseragam SMA, Ini Ceritanya

Lima Maskapai Penerbangan

Perinciannya, ada maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, Citilink, dan Nam Air. Sementara rute yang beroperasi saat ini adalah Solo–Cengkareng, Solo–Halim Perdana Kusuma, Solo–Denpasar, dan Solo–Pontianak.

Selain menambah jam operasional bandara, pengelola Bandara Solo ini juga berkomitmen meningkatkan penerapan protokol kesehatan. “Adanya peningkatan ini protokol kesehatan tetap kami terapkan terhadap seluruh pengguna jasa di Bandara Adi Soemarmo,” imbuhnya.

Siapa Sangka, Kapolresta Solo Andy Rifai Ternyata Eks Pemain Sepak Bola Klub Legendaris

Berikut detail jadwal penerbangan di Bandara Adi Soemarmo terkini yang membuat pengelola menambah jam operasional:

-Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 221 rute Solo–Cengkareng pukul 15.35 WIB

-Batik Air ID 7368 tujuan Solo–Cengkareng pukul 11.00 WIB

-Lion Air JT 537 tujuan Solo-Cengkareng pukul 09.30 WIB

Ketua Gugus Tugas Solo: Penularan Covid-19 Kayak MLM

-Lion JT925 tujuan Solo–Denpasar pukul 07.00 WIB

-Citilink QG123 tujuan Solo–Halim Perdana Kusuma pukul 11.40 WIB

-Nam Air IN435 tujuan Solo–Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya