SOLOPOS.COM - Gitaris grup Mahadewi dan Vox, Vega Antares (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Musik yang diusung band-band indie label kerap menyuguhkan permainan musik di luar pakem mainstream menjadi magnet tersendiri bagi penikmatnya. Tak terkecuali bagi putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al, El, dan Dul. Perkenalan ketiganya pada musik indie rupanya berawal dari gitaris Mahadewa, Vega Antares Satianegara.

“Kebetulan aku kan gabung di Republik Cinta Management. Kerap sekali ada aktivitas di sana [rumah Ahmad Dhani]. Belakangan ini Al, El, dan Dul mulai saya racuni untuk doyan indie juga. Sebelumnya kan mereka lebih suka band besar seperti Nirvana,” beber Vega saat berbincang di Balai Soedjatmoko Solo, Kamis (20/2/2014).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sempat belajar gitar dari perempatan jalanan di Surabaya hingga akhirnya sukses menjadi jawara lomba band indie bersama band Vox, tak lantas membuat Vega melupakan jejak perjuangannya. Meskipun saat ini sudah bergabung bersama Mahadewa dan sesekali memperkuat band Triad dan The Virgin, Vega tetap setia berkarya di jalur indie bersama Vox.

Ekspedisi Mudik 2024

Indie tetap jalan terus, tapi bareng Vox. Ini saya lagi siapin rilis album Vox. Kira-kira hampir bareng sama album Mahadewa yang baru,” ungkapnya. Semangat indie yang lebih leluasa berkreasi tanpa tuntutan label, produksi musik sesuai kapasitas kantong, dan kebebasan waktu kerja yang lebih fleksibel juga menjadi pertimbangan, banyak kalangan yang akhirnya mantap memilih jalur ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya