SOLOPOS.COM - Personel Soloensis (dari kiri ke kanan) Janu Joni, Gema Isyak, Galang Dick, Pungkas Pinudi (soloensisrockblues.wordpress.com)

Solopos.com, SOLO — Band indie label asal Solo Soloensis serius membuktikan eksistensi mereka pada tahun baru 2014 ini. Tak mau hanya berkutat pada single lagu, grup band yang beranggotakan Pungkas Pinundi (gitar rithym dan backing vokal), Gema Isyak Adam (vokalis dan gitar melodi), Galang Dick (drum), dan Janu Joni (bas) tersebut berencana merilis album perdana mereka dalam waktu dekat.

Karya-karya terbaik dalam album perdana grup band yang para personelnya masih satu keluarga ini di antaranya Tak Lagi Sejati, Process, dan Brand. Saat berbincang dengan Solopos.com di salah satu studio musik di Solo, Selasa (31/12/2013), Isyak mengatakan lagu-lagu mereka dalam album baru tidak membahas tentang kisah cinta sendu para remaja. Dalam album itu, Soloensis akan menyisipkan kondisi sosial masyarakat terkini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Isyak mengakui memang ada beberapa lagu yang mengangkat tema cinta, namun bukan melulu cinta antara dua insan pria dan wanita. Soloensis menyuguhkan lagu cinta dalam definisi yang lebih luas, baik antarsesama, lingkungan, maupun Tuhan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, mengenai ide pembuatan lagu, Isyak menambahkan lagu-lagu Soloensis dibuat bersama-sama. Proses pembuatan lagu tidak dilakukan secara instan, melainkan melalui beberapa tahapan panjang. Sedangkan penulisan lirik sebagian besar diparahkan pada dirinya. “Saya yang buat liriknya, lalu aransemen dibuat bersama-sama dengan teman-teman yang lain,” ungkap Isyak.

Pungkas menambahkan sebelum me-launching album perdana, mereka bakal merilis single lagu berjudul Youth sekaligus video klipnya di sejumlah radio dan media sosial. Setelah itu, mereka baru me-launching album tersebut. Sayangnya, Pungkas belum menyampaikan judul album baru Soloensis itu karena album baru mereka memang belum diberi judul. “Ini merupakan strategi kami dengan merilis Youth terlebih dahulu bersama video klipnya. Baru setelah itu albumnya. Single lagu rencana kami rilis Januari,” beber dia.

Lebih lanjut, Pungkas menambahkan pihaknya berencana menggandakan album baru mereka sebanyak 500 keping CD untuk tahap pertama. Jika jumlah itu kurang, Soloensis akan menambah penggandaan. Tak hanya itu, grup band yang sempat bongkar pasang personel ini juga berencana mengadakan tur ke sejumlah kota besar, seperti Jakarta, Bali, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya