SOLOPOS.COM - Viral bocah hafalan surat Al-quran. (Instagram/ mazzamalwi)

Solopos.com, SOLO — Sebuah video seorang balita yang sedang memamerkan hafalan Alqur’an menyedot perhatian netizen. Pasalnya di usianya yang masih sangat kecil, bocah tersebut menangis karena lupa hafalan Al-Qur’annya. Ini membuat banyak netizen dibuat merasa insecure dengan balita tersebut.

Yuk Cegah Covid-19, Peduli Terhadap Potensi Kerumunan di Sekitar

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @mazzamalwi, pada 28 Oktober 2020. Video itu lantas diunggah ulang oleh akun Tiktok ibunya @mawaddahjumronn pada 29 Desember 2020 lalu. Dalam video tersebut, anaknya yang bernama Azzam ini sedang menyetor hafalan surat Al -Alaq kepada ibunya. Namun tak berselang lama, bocah tersebut menangis lantaran lupa dengan ayat selanjutnya.

Bocah itu menangis sambil memanggil ibunya agar bisa dibimbing melanjutkan hafalan. Sang ibu lantas menuntut Azzam melanjutkan hafalannya. Azzam pun melanjutkan hafalan suratnya sembari mendengar bimbingan sang ibu. Di akhir video tersebut, bocah ini tertawa setelah berhasil mengingat ayat lanjutnya,dan membuat gemas orang yang melihatnya.

@mawaddahjumronnTemenan sama Azzam di instagram yuk, follow instagram Azzam @mazzamalwi ya?

? original sound – Emje

Komentar Netizen

Berdasarkan keterangan pada unggahan Instagram, balita yang memiliki nama lengkap Muhammad Azzam Alwi ini, baru berusia 2 tahun 9 bulan. Namun, Azzam begitu semangat menghafal Al-Quran, bahkan sejak bisa mulai berbicara.

Sekolah Swasta Minta Dilibatkan dalam Penyusunan Regulasi PPDB

Sang ibu berharap Azzam istiqomah dan menjadi anak yang sholeh. “Dimudahkan Allah menghafal al Quran istiqamah, jd anak yg sholih taat lwn Allah dan Rasulullah,” tulis ibunya dalam keterangan unggahan tersebut.

Melihat unggahan video tersebut, banyak sekali netizen yang tersentuh dengan aksi hafalan surat Azzam. Selain itu banyak juga yang merasa tertampar melihat Azzam yang sejak kecil sudah rajin mengaji dan menghafal Alquran sejak kecil.

Bisa-bisanya dibikin insecure sama bocil,” balas akun Tiktok wawaaaa.

Merasa tertampar bet liat ini, gua yg pernah hafalan dan banyak lupa,” ujar akun Tikok aku siapa.

Masyaallah nak aku merasa disambar petir melihatmu,” tulis akun Tiktok adifamel22.

Ngeri Lur! Sehari Ada 62 Kasus Baru Covid-19 di Grobogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya