Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan

Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang.
SHARE
Balik ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady Rindu Bermain di Stadion Manahan
SOLOPOS.COM - Ikhwan Ciptady (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pesepak bola Ikhwan Ciptady merasa sangat senang akhirnya bisa kembali pulang ke Persis Solo. Pria jangkung itu mengakui jika memang ada kesempatan, dirinya selalu ingin bermain kembali untuk Persis Solo. Bersama Persis, Ikhwan mencatatkan 43 kali tampil.

“Pastinya senang sekali bisa dipanggil untuk bermain bersama Persis kembali. Dari dulu jika memang ada kesempatan dan dibutuhkan oleh tim, pasti ingin sekali untuk pulang dan kembali bermain di sini,” ujar Ikhwan dikutip Jumat (20/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Sebelumnya diberitakan, Persis Solo mengumumkan Ikhwan Ciptady sebagai penggawa baru mereka untuk kompetisi Liga 1 mendatang. Kabar itu diumumkan laman resmi klub pada Jumat (20/5/2022) malam.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Manajemen tim Persis terus bergerak aktif pada bursa transfer menjelang dimulainya Liga 1 untuk mendapatkan kedalaman skuad yang ideal. Ketatnya persaingan dan padatnya jadwal pertandingan membuat Persis harus memiliki pemain yang bisa bermain lebih dari 1 posisi. Demi memenuhi kebutuhan tim, Persis berhasil mendatangkan Ikhwan Ciptady,” demikian tertulis di laman persissolo.id.

Ikhwan yang sebelumnya membela Persija Jakarta, bukan sosok asing bagi publik Kota Solo karena pernah membela Persis Solo pada musim 2017 dan 2018 di bawah juru taktik Widyantoro. Saat itu di bawah polesan Widyantoro, pemain bertinggi 182 sentimeter tersebut menjelma menjadi bek tangguh.

Baca juga: Si Jangkung Andalan Coach Widyantoro Ini Kembali Gabung Persis Solo

Lebih lanjut, Ikhwan Ciptady menyatakan kebanggaan atas keberhasilan Persis Solo untuk promosi menuju Liga 1 juga ikut dirasakannya. Menurutnya, bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia sudah menjadi mimpi yang ingin dicapai oleh masyarakat Solo.

“Tentunya waktu itu juga ikut bangga ya, udah berhasil juara Liga 2 dan berhak promosi untuk bermain di Liga 1. Hal ini sudah menjadi harapan dan mimpi yang ingin dicapai oleh warga Solo. Suatu kebanggaan untuk warga Solo sudah menjadi bagian dari sejarah yang diciptakan,” kata Ikhwan.

Meraih Target Papan Atas

Sebelum bergabung kembali ke Persis Solo, Ikhwan Ciptady pernah membela PSS Sleman, Persikabo 1973 dan terakhir tim kelahirannya, Persija Jakarta.

Baca juga: Ini Daftar Nama Pemain yang Dibawa Persis Solo ke Surabaya

Untuk menghadapi musim depan, Ikhwan Ciptady menyatakan siap mengeluarkan seluruh kemampuannya secara maksimal untuk membantu Persis meraih target papan atas. Terlebih, Ikhwan sangat merindukan untuk bermain kembali di Stadion Manahan Solo setelah sekian lamanya.

“Tentunya jika dikasih kepercayaan bakal mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Apalagi juga sudah merindukan untuk bermain di Stadion Manahan kembali, sudah pasti dukungan dari suporter bikin tambah semangat. Kalau main di Stadion Manahan, lawan yang datang sudah pasti mentalnya langsung down,” kata pemain yang identik dengan nomor 44 itu.

Ikhwan sangat berharap bisa membawa Laskar Sambernyawa berbicara banyak di Liga 1 musim depan. Bermain secara kompak menurutnya dapat menjadi kunci bagi tim untuk meraih prestasi bersama-sama. Dia berharap bisa bermain secara maksimal.

Baca juga: Tambah Pemain Baru Lagi, Persis Solo Kini Punya Dua Lestaluhu

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago