Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.
SHARE
Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berlatih menyambut laga kedua babak delapan besar, di lapangan kawasan Bogor pada Jumat (17/12/2021). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir. Kendati demikian, lima pemain itu berpotensi dikontrak sebagai pemain Persis Solo jika tim pelatih Persis Solo menginginkan mereka bermain di Liga 1 tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona. Menurutnya, saat ini para pemain pinjaman itu sudah kembali ke tempat asal mereka dan tidak berada di mess Persis Solo. Namun tidak menutup kemungkinan mereka akan memperoleh opsi perpanjangan untuk bermain bersama Persis Solo di Liga 1.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bikin Tato Barcode Final Liga 2, Bisa Dibuat Nobar

Manajemen Persis Solo masih harus berkoordinasi dengan seluruh tim pelatih untuk menilai kebutuhan tim atas lima pemain itu. “Kalau diberi lampu hijau, kami akan koordinasi dengan klub yang memiliki kontraknya. Jadi, semua masih tergantung pelatih untuk komposisi pemain musim depan,” kata dia.

Seperti diketahui, kelima pemain pinjaman Persis Solo itu adalah Harlan Suardi asal Persijap Jepara, Arif Budiyono dan Chrystna Bagaschara asal Persekat Tegal, Iqbal Al Ghuzat asal PSG Pati, dan Roberto Rigyaldo asal KS Tiga Naga. Para pemain itu hanya dipinjam Persis Solo untuk mengarungi babak delapan besar Liga 2 2021 hingga Persis Solo meraih juara.

Dari lima nama itu hanya Iqbal dan Roberto yang tidak memperoleh kesempatan bermain. Harlan, Arif, dan Chrystna seluruhnya mendapat kesempatan bermain hingga Persis Solo menjuarai Liga 2 2021.

Persis Solo sendiri masih terus menyiapkan komposisi kebutuhan pemain untuk merealisasikan target Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, yakni juara Liga 1. Termasuk dalam kebutuhan mengontrak pemain asing untuk membela Persis Solo. Hingga saat ini hanya satu nama pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa, yang dirumorkan akan membela Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Kembali ke Bhayangkara FC, Wahyu Tri: Matur Nuwun Persis Solo

Bryan Barcelona, tidak membantah manajemen sudah melakukan pendekatan ke sejumlah pemain asing. Namun dia belum membeberkan nama-nama yang sudah masuk dalam catatan untuk direkrut termasuk Taisei Marukawa.

“Owner sejauh ini sudah komunikasi dengan beberapa pemain, tapi belum bisa menyebut nama. (Untuk Marukawa) saya belum bisa memberikan konfirmasi. Apalagi dia kan masih menjadi pemain Persebaya dan kita hormati itu. Tidak etis kalau kita mendahului dan menyebut nama siapa yang sedang diajak komunikasi,” tambah dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago