SOLOPOS.COM - Baliho Puan Maharani. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Aroma Ketua DPR, Puan Maharani, bakal mencalonkan diri sebagai capres di 2024 menguat. Baliho yang menampilkan wajah Ketua DPP PDIP itu terpasang di banyak daerah di Indonesia.

Kabarnya, baliho-baliho  mencolok itu dipasang para anggota DPR dan para kader PDIP. “Yang dipasang itu bermacam-macam.  Untuk billboard itu spontanitas kolektif fraksi [PDIP]. Yang baliho dan spanduk ada yang dipasang oleh DPD/DPC, kader di daerah dan para sukarelawan,” kata Anggota DPR RI Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno, Senin (2/8/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Yang anggota DPR memasang billboard,” katanya.

Baca Juga: Baliho Puan Maharani Ditulisi “Open BO”, PDIP Lapor Polisi

Hendrawan menepis anggapan pemasangan baliho Puan itu terkait pemilihan presiden yang masih tiga tahun lagi.  “Kami belum bicara 2024. Kami lebih fokus untuk memperkuat persatuan dalam menghadapi persoalan-persoalan berat yang sedang kita hadapi,” kata Hendrawan.

Ia menjelaskan pesan-pesan yang tertuang dalam baliho ataupun billboard tersebut. “Ini ekspresi kegembiraan karena Mbak PM [Puan Maharani] adalah perempuan pertama Ketua DPR dari 23 Ketua DPR dalam sejarah RI. Tagline-nya macam-macam. Ada yang berkaitan dengan imbauan perkuatan gotong royong menghadapi pandemi, penguatan semangat kebangsaan, dan dorongan optimisme menghadapi masa depan,” ujar Hendrawan.

Sementara itu, politikus dari partai PKB memiliki anggapan sebaliknya. Ketua PKB, Faisol Riza, menganggap Puan sudah menjadi capres PDIP.

Baca Juga: Puan Maharani Datang, Vaksinasi Di Surabaya Ditunda, Warga Kecewa

“Hari ini, secara fakta politik capres PDIP adalah Puan. Paling tidak itu yang kita saksikan. Kader lain silakan gigit jari, tapi semua tergantung sikap resmi PDIP nantinya,” kata Faisol kepada wartawan, Senin.

Dukungan Parpol Lain

PKB yakin Puan akan menarik dukungan dari partai lain. Dia menilai partai lain akan tertarik berkoalisi dengan PDIP jika Puan benar-benar dicapreskan.

“PDIP merupakan partai besar yang memiliki komitmen besar pada kebangsaan dan Puan adalah salah satu tokoh muda yang memiliki masa depan politik cerah, wajar jika semua partai politik berpikir untuk berkoalisi,” ujarnya.

Apakah PKB juga tertarik mengusung Puan?

Baca Juga: Yang Posting Puan Maharani, Yang Disalami Netizen Malah Ganjar

“Berikan kesempatan dulu untuk PKB membantu pemerintah menangani covid-19. Ini sikap resmi,” ujar Faisol menjawab pertanyaan tersebut.

Baliho Puan Maharani juga banyak tersebar di kawasan Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya