SOLOPOS.COM - Baliho Puan Maharani di salah satu titik jalan di Kabupaten Blora (Sumber: Liputan6.com)

Solopos.com, BLORA — Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani dan Airlangga Hartanto bertebaran memenuhi jalan-jalan di Jawa Tengah,dan tidak terkecuali di Kabupaten Blora. Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (10/8/2021), warga Kabupaten Blora sebenarnya tidak mau ambil pusing dengan baliho-baliho tersebut, namun mengingat Pilpres masih jauh dan warga Blora masih dihadapkan dengan masalah pandemi Covid-19, membuat warga akhirnya tidak nyaman dengan keberadaan baliho tersebut.

Ketua RT 02/RW 01 Jepon, Firmansyah yang mewakili keresahan warga mengatakan bahwa para tokoh-tokoh politisi ini seharusnya memiliki sense of empathy dengan tidak mencari panggung di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Firmansyah mengatakan bahwa baliho ini cenderung melukai hati orang kecil karena sebenarnya yang dibutuhkan warga saat ini adalah bagaimana mencukupi kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan makan bukan pencitraan politik.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Video Guru Les Kritik Keras Para Guru Jadi Viral

Firman juga mengatakan bahwa sah-sah saja jika tokoh politik beriklan dan membuat baliho yang besar-besar namun alangkah baiknya jika energi itu disatukan sebagai upaya bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19. Seperti mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) atau mengajak warga saling memberi bantuan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, H.M. Dasum menjelaskan tujuan pemasangan khusus baliho dengan gambar Puan Maharani tersebut karena merasa bangga dengan sosoknya yang saat ini menjadi Ketua DPR.

Sosok perempuan dengan jabatan sebagai Ketua DPR RI itulah yang jadi kembanggan para anggota kader PDIP. Dasum juga mengatakan bahwa baliho dengan gambar Puan Maharani ini sudah terpasang di 12 titik yang tersebar di Kabupaten Blora.

Baca Juga: Kedung Londo, Pesona Wisata di Pegunungan Kendeng Utara

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto mengaku pihaknya rutin setiap tahun memasang baliho Ketua Umum partai Golkar dan biasanya dilakukan setiap menjelang HUT partai yang jatuh pada bulan Oktober atau setiap bulan Agustus.

Ssiwanto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora itu juga mengatakan bahwa baliho bergambar Airlangga Hartanto ini sudah terpasang di 6 titik tersebar di Kabupaten Blora dan tujuannya adalah memberikan sosialisasi menuju Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya