[ X ] CLOSE

Baliho 5 Meter di Jalan Solo-Semarang Roboh, Lalu Lintas Sempat Terganggu

Sebuah baliho roboh dan jatuh di tengah jalan Solo-Semarang, tepatnya di pertigaan Tegal Wirih, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali.
Baliho 5 Meter di Jalan Solo-Semarang Roboh, Lalu Lintas Sempat Terganggu
SOLOPOS.COM - Sebuah baliho roboh di jalan Solo-Semarang tepatnya di pertigaan Tegal Wirih, Boyolali, Rabu (23/12/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI -- Sebuah baliho roboh dan jatuh di tengah jalan Solo-Semarang, tepatnya di pertigaan Tegal Wirih, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Rabu (23/12/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lokasi kejadian, Rabu siang, baliho dengan lebar sekitar 3 meter x 5 meter tersebut sudah tergeletak di tengah jalan. Arus lalu lintas pun sempat terganggu, karena baliho menghalangi laju kendaraan yang akan melintas.

Lukas Jayadi Tersangka Tunggal, Ini Progres Penyidikan Kasus Penembakan Bos Duniatex

Menurut salah satu warga, Sugimo, mengatakan saat peristiwa terjadi dirinya tengah berada di warung, tak jauh dari lokasi berdirinya baliho. Tiba-tiba terdengar suara cukup keras di jalan raya.

"Suaranya lumayan keras. Untungnya jalan saat itu tidak ramai, padahal biasanya ramai," kata dia kepada Solopos.com, Rabu.

Dia mengatakan robohnya baliho itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB. Menurutnya saat kejadian tidak ada angin kencang. "Kalau angin bertiup tidak kencang saat itu, biasa saja. Mungkin saja karena tiangnya sudah lapuk," kata dia.

Evakuasi

Keberadaan baliho yang roboh di tengah jalan itu pun langsung dievakuasi oleh warga, petugas kepolisian dan para sukarelawan. Dengan ditarik kendaraan pemadam kebakaran dan didorong warga, baliho itu pun di bawa ke tepi jalan agar tidak mengganggu kendaraan yang lewat.

Kasatlantas Polres Boyolali, melalui KBO Satlantas Polres Boyolali, Ipda Widarto, mengatakan setelah mendapatkan laporan dari warga pada Rabu siang, tentang adanya baliho yang roboh, pihaknya lalu mendatangi lokasi kejadian.

Yuk, Jelajahi Dunia Musik Sambil Ikutan Lomba Foto dan Video di Museum Musik Jatim Park 3

"Ada anggota kami yang tengah melakukan patroli mendapatkan laporan dari warga terkait adanya baliho yang roboh. Lokasinya berada di pertigaan Tegal Wiring. Tidak ada korban dalam peristiwa ini," kata dia.

Selanjutnya proses evakuasi sudah dilakukan bersama warga dan sejumlah instansi, termasuk dari BPBD dan Satpol PP. "Saat ini lalu lintas kendaraan sudah kembali normal," lanjut dia.

Setop Penularan Corona, 3 Kecamatan di Karanganyar Keluarkan Surat Ketentuan Hajatan



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago