SOLOPOS.COM - Pemain Bali United, Privat Mbarga (kanan), menghindari tekel pemain Persija Jakarta, Ginanjar Wahyu (kiri), saat pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Saat itu Bali United menang dengan skor 1-0. Pada Kamis (4/8/2022) malam ini, Bali United akan ditantang tim promosi RANS Nusantara di Gianyar. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, GIANYAR – Jadwal pekan ketiga Liga 1 2022/2023 hari ini akan diisi oleh pertandingan antara juara bertahan Bali United Vs tim promosi RANS Nusantara.

Duel dua tim tersebut akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (4/8/2022) malam ini. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini Bali United masih tertahan di peringkat ke-9 klasemen Liga 1 2022 dengan nilai 3 hasil sekali menang dan sekali kalah. Sedangkan RANS Nusantara menghuni peringkat ke-12 dengan poin dua hasil dari dua kali bermain imbang saat melawan PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Pertandingan Bali United Vs RANS Nusantara akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengalaman dan kedalaman skuad yang dimiliki Bali United membuat mereka tentu lebih diunggulkan untuk memenangi laga tersebut. Meski demikian, biar pun tak diunggulkan, RANS Nusantara punya senjata rahasia cukup ampuh.

Baca Juga: Persikabo Hadapi Persis, Kabomania Sampaikan Hal Ini ke Suporter Solo

Dia adalah kiper kawakan Wawan Hendrawan. Keberadaan sang kiper bisa menjadi sosok kunci bagi RANS Nusantara dalam meredam permainan Bali United.

Pernah berseragam Bali United dalam kurun 2017-2022 dan ikut mengantarkan klub tersebut meraih back to back juara Liga 1, tentu membuat Wawan sangat tahu dapur mantan timnya itu.

Pengetahuan wawan tentang kekuatan Bali United inilah yang bisa dimanfaatkan pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan untuk mengatur formula dalam laga nanti.

Baca Juga: Klasemen Lengkap Grup A, B, dan C Piala AFF U-16 2022 Hari Ini

Salah satu mantan rekan setimnya di Bali United, Ricky Fajrin pun mengomentari kembalinya kompatriotnya tersebut. Meski memiliki kedekatan secara emosional dengan Bali United, tetapi Ricky Fajrin yakin bahwa Wawan Hendrawan akan bersikap profesional di lapangan.

Ia beserta rekan-rekan lain juga akan berlaku demikian demi membantu Serdadu Tridatu meraih poin penuh.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris 2022 dan Siaran Langsung Pekan Ini

“Saya sudah lama bekerja dengan Wawan, mungkin sudah lima tahun. Dia adalah kiper yang sangat berpengalaman dan banyak memberi motivasi kepada pemain muda. Saya pikir, dia akan melakukan hal yang sama, tampil maksimal besok bersama RANS. Sama seperti di Bali United, dia selalu tampil maksimal di sini. Dia akan melakukan hal yang sama di RANS,” ujar Ricky dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis.

BALI UNITED VS RANS NUSANTARA
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Kamis (4/8/2022) pukul 20.30 WIB
LIVE INDOSIAR

Prediksi susunan pemain:
BALI UNITED
Nadeo Winata (1), Andhika (33), Ricky Fajrin (24), Pacheco (43), Nouri (6), Eber Bessa (10), Pellu (19), Spasojevic (9), Irfan Jaya (41), Mulyana (73), Privat (37)
Pelatih: Stefano Cugurra.

RANS NUSANTARA
Hilman Syah (97), Ady S. (23), Edo (3), O.K. John (4), Sallinas (14), Ikhsan Nul (8), Konate (6), Maruoka (66), Akbar (15), David Laly (73), Septian Bagasakara (99)
Pelatih: Rahmad Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya