SOLOPOS.COM - Logo resmi Liga 1 2021/2022. (Twitter @pt_lib)

Solopos.com, JAKARTAKick-off Liga 1 2021-2022 dimulai. Juara bertahan Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri pada laga perdana di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (27/8/2021).

Gol tunggal kemenangan Serdadu Tridatu dicetak oleh Muhammad Rahmat pada menit ke-83. Rahmat lolos dari jebakan offside bek Persik memanfaatkan umpan Ilja Spasojevic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Macan Putih, julukan Persik Kediri, sebenarnya memiliki kesempatan memimpin di babak pertama ketika mendapatkan tendangan penalti. Sayang Yousseff Ezzejari yang menjadi eksekutor tak mampu menjalani tugasnya dengan baik.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga Europa 2021-2022: Persaingan Ketat di Grup C, E, dan G

Laga berlangsung seimbang di awal-awal babak pertama. Kedua tim sama-sama kesulitan menembus jantung pertahanan lawan dan kebanyakan terhenti di tengah lapangan.

Sampai akhirnya percobaan awal dilakukan Ilja Spasojevic di menit 5 dari luar kotak penalti. Melihat penjaga gawang Dikri Yusron terlalu maju, Spaso mencoba mencungkil bola, sayang bola masih berada tipis di atas gawang.

Kesempatan emas pertama justru dimiliki oleh Persik Kediri. Pada menit 10, mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit imbas Melvin Platje melanggar pergerakan lawan yang tidak menguasai bola.

Baca Juga: Eks Striker Timnas Indonesia U-23 Perkuat Persebi Boyolali

 

Kiper Gemilang

Sayang Yousseff Ezzejari yang menjadi eksekutor tak mampu menjalani tugasnya dengan baik. Wawan Hendrawan menepis bola yang mengarah ke tengah dan laga masib 0-0.

Satu lagi kesempatan untuk Bali United, kali ini William Pacheco melakukan tendangan akrobatik di menit 20. Namun sayang tendangannya masih tipis di atas gawang lawan.

Memasuki menit-menit akhir, kedua tim sama-sama keluar menyerang dan bergantian mengurung permainan lawan. Namun daya serang kedua tim selalu menemukan kebuntuan di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Hari Ini:  Positif  12.618, Sembuh 19.290, Meninggal 599

Kedua tim melancarkan permainan keras di menit-menit awal babak. Waktu baru berjalan lima menit, kedua tim masing-masing membuat pelanggaran keras.

Meski begitu, kedua tim juga sudah menemukan cara menembus pertahanan lawan. Dimulai dari peluang salah satu pemain Persik Kediri yang menendang keras dari sisi kiri kotak penalti. Namun Wawan Hendrawan mampu terbang untuk menepis bola tersebut.

Selang lima menit kemudian giliran Bali United memiliki peluang berbahaya. Kali ini Ilja Spasojevic yang berada di depan gawang melakukan percobaan. Sayang tendangannya masih lemah dan hanya tepat di tangkapan Dikri Yusron.

Baca Juga: Modal Positif David Jacobs di Paralimpiade Tokyo 2020

Keras

Pertandingan semakin berjalan keras. Imbasnya wasit sudah mulai mengeluarkan kartu dari kantongnya, Ilja Spasojevic yang menjadi korban salah satunya.

Bek andalan Persik, O. K. John, harus ditandu keluar lapangan lantaran cedera yang dideritanya. Pada menit 63, ia digantikan oleh Aldo Claudio.

Bali United akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-83. Spasojevic yang mampu meloloskan diri dari penjagaan bek lawan mampu melihat posisi Rahmat yang bebas. Dengan mudah Rahmat memperdaya kiper lawan dan mengubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Indonesia Masuk Grup Mudah di Piala Sudirman, PBSI Tak Mau Lengah

Sisa menit pertandingan Persik Kediri mencoba tampil lebih menyerang. Namun apa daya, setiap kali menyerang selalu mampu dipatahkan pemain bertahan Bali United. Sampai wasit meniup peluit panjang skor 1-0 tidak berubah.

 

Susunan Pemain:

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Andhika W, Leonard Tupamahu, Michael Orah, Willian Pacheco; Brwa Nouri, Fadil, Rizky Pellu; Melvin Platje, Ilja Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi



Pelatih: Stefano Cugurra

 

Persik Kediri XI: Dikri Yusron, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, OK John, Prahalabenta, Vava Mario, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Ibrahim Bahsoun, Yousseff Ezzejjari

Pelatih: Joko Susilo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya