SOLOPOS.COM - Makanan khas Lombok yang diunggah akun Instagram penyelenggara balapan di Mandalika/ (Instagram)

Solopos.com, LOMBOK TENGAH — Balapan motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika batal digelar pada Minggu (15/11/2021), lantaran syarat jumlah marshal yang tidak terpenuhi. Akun Instagram resmi penyelengara balap di Mandalika MGPA justru mengunggah foto kuliner khas Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tengara Barat.

Berdasarkan foto unggahan akun Instagram resmi penyelenggara balapan di Sirkuit Mandalika, @themandalikagp, terlihat tampilan makanan khas setempat, yakni satai bulayak. Foto itu juga tertulis suguhan nikmat sebelum menonton World Superbike (WBSK) di Sirkuit Mandalika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Unik! Pernikahan Bak Karnaval, Pengiring Manten Gunakan Cosplay Monster

Menurut unggahan Instagram penyelenggara balapan di Sirkuit Mandalika, foto satai khas Kabupaten Lombok Timur itu terbuat dari irisan daging sapi. Sementara bumbu kacangnya spesial dari kacang yang disangarai kemudian dimasak bersama santan. Hak itulah yang membuat bumbu kacangan satai ini autentik dan lezat.

Unggahan foto satai bulayak khas Kabupaten Lombok Tengah mendapatkan ratusan tanda suka dan puluhan komentar hingga Senin, (15/11/2021). Unggahan foto kuliner khas tersebut menuai kritikan dari netizen yang kecewa balapan kemarin ditunda. Netizen menyayangkan akun Instagram resmi penyelengara yang justru mengunggah foto kuliner dan tidak membuat klarifikasi soal batalnya balapan.

Baca Juga: Begini Cara Obati Kecanduan Nonton Film Porno Menurut Ustaz Adi Hidayat

Warbiyaassaaaa. Bukan ngejelasin detail minta maaf. Instropeksi. Malah ngepost makanan. Mantap, anggap sepele aja terus,” tulis pengguna akun @f.rendyka.

“Malah posting yang kaya gini. IATC gimana? Memalukan,” timpal pengguna akun @ki_nug.

Di sisi lain netizen menuding pihak penyelenggara balapan di Sirkuit Mandalika tidak memberikan marshal makanan. “Postingan tentang makanan tapi marshal gk dikasih makan,” komentar pengguna akun @laluxkanan.

Baca Juga: Top! Iga Bakar Kambing Solo yang Enak dan Murah

Bareng Dengan WBSK

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, memberikan klarifikasi soal penundaan balapan IATC di Sirkuit Mandalika, Lombok seperti diunggahan Instagram @themandalikagp, Senin (15/11/2021). Balapan yang awalnya dijadwalkan pada Minggu (14/11/2021), diundur menjadi pekan depan (19-21/11/2021). Balapan IATC diadakan bersamaan dengan World Superbike (WBSK).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MGPA Official #TheMandalikaGP (@themandalikagp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya