Bakul Bakmi Jowo di Klaten Pilih Patuh Aturan PPKM, Buka Siang dan Layani Pesan Antar
Solopos.com|soloraya

Bakul Bakmi Jowo di Klaten Pilih Patuh Aturan PPKM, Buka Siang dan Layani Pesan Antar

Seorang bakul bakmi jowo, Jumali, 55, di Klaten memilih untuk patuh terhadap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Solopos.com, KLATEN – Seorang bakul bakmi jowo, Jumali, 55, di Klaten memilih untuk patuh terhadap aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dia rela tutup lebih awal meski biasanya dia beroperasi hingga malam hari.

Jumali merupakan bakul bakmi jowo di Jalan Yogya-Solo persisnya berada di depan Toko Mebel Harto timur Perempatan RSI Klaten. Dengan berlakunya PPKM Darurat, Jumali pun mengikuti aturan tersebut.

Baca Juga: Seorang Santri Ditemukan Meninggal Seusai Dilaporkan Hilang Saat Mencuci Jeroan Hewan Kurban

Salah satunya adalah dia membuka lapak pada siang hari. Warga Nalaprayan, Ketandan, Klaten Utara, Klaten ini juga melayani pesan antar dari rumah. Sesuai aturan, pelanggan tidak diperbolehkan untuk makan di tempat, melainkan hanya boleh dibungkus.

Sebenarnya Jumali sempat menutup usaha bakmi jowo karena ada kebijakan PPKM Darurat. Namun, karena permintaan pelanggan, dia akhirnya membuka usaha siang hari.

“Saya patuh ketentuan pemerintah. Tidak enak karena pelanggan saya banyak pejabat daerah. Maka atas permintaan para pelanggan, saya memilih buka siang hari mulai jam 11.00 WIB sampai jam 20.00 WIB di rumah Nalaprayan, Ketandan, Klaten Utara, Klaten persisnya pabrik Panili ke timur,” terang Jumali seperti dilansir klatenkab.go.id, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga: Ungkap Program 2022, Mentan SYL:Tingkatkan Produksi dan Nilai Tambah untuk Kesejahteraan Petani

Jumali mengaku sekarang alat-alat memasak sementara dibawa pulang. Nanti urusan pemesanan dan antar bisa diurusi anak-anak.

“Kini saya berbagi dengan anak-anak untuk urusan memasak. Untuk kualitas menu tetap kami jaga. Untuk bahan bakar saya menggunakan arang jadi lebih matang sempurna. Kekuatan bumbu rempah juga kami jaga agar cita rasa kuahnya bisa sempurna.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago