SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI- Solo American Jeep (SAJ) yang merupakan komunitas penggemar Jeep menggelar bakti sosial di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, Minggu (1/4). Mereka memberi dua unit tandon atau bak penampung air bersih dan 130 paket sembako.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin membantu warga di Gunturharjo yang kesulitan air bersih. Kami juga pernah mengadakan kegiatan serupa di Pracimantoro,” kata Ketua SAJ Solo, Atok Priyatmo.

Ia menambahkan, pembangunan tandon air itu telah dimulai dua pekan lalu. Tandon air di Dusun Purun berukuran 2x2x2 meter, sedangan tandon air di Dusun Talunombo berukuran  2x3x2 meter.

Kepala Desa Gunturharjo, Suyadi, mengatakan bantuan itu mampu menumbuhkan semangat warga Gunturharjo. Ia berharap bantuan itu bisa berkelanjutan sehingga warga tidak mengalami kekurangan air.

Sebelumnya, Kodim 0728, Wonogiri bersama warga setempat juga melakukan kerja bakti bersama untuk membangun jalan makadam di desa tersebut. Pemerintah kecamatan dan BKK setempat juga menyumbang 4.100 bibit pohon untuk penghijauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya