Baksos Solopos Berlanjut, 2 Panti Asuhan di Sragen Dapat Paket Sembako

Solopos Media Group (SMG) menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan paket sembako ke dua panti asuhan di Sragen.
SHARE
Baksos Solopos Berlanjut, 2 Panti Asuhan di Sragen Dapat Paket Sembako
SOLOPOS.COM - Puluhan siswa asuhan di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen berfoto bersama saat pelaksanaan baksos dari Solopos Group di halaman panti setempat, Rabu (25/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Solopos Media Group (SMG) kembali melakukan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako ke dua panti asuhan di Sragen, Rabu (25/2/2022). Kedua panti asuhan itu yakni Rumah Pelayanan Sosial Anak Pamardi Siwi Sragen dan Panti Asuhan An-Nahl Sragen.

Baksos ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-25 Solopos yang mengambil tema Sharing and Caring.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Di Rumah Pelayanan Sosial (RPS) Anak Pamardi Siwi Sragen, Solopos menyerahkan bantuan sembako berupa 18 paket beras masing-masing 5 kg, 38 paket gula pasir masing-masing 1 kg, dan dua dus mi instan. Sementara di Panti Asuhan An-Nahl Sragen, Solopos menyerahkan 18 paket beras, 34 paket gula, dan dua dus mi instan.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

“Ini sedikit berbagi dengan Panti Asuhan Pamardi Siwi Sragen sebagai rangkaian acara menyambut HUT Solopos yang jatuh pada 19 Semptember 2022 mendatang. Dalam program ini, kami membagikan sembako dan juga melakukan penanaman pohon,” ujar Ketua Panitia Baksos HUT ke-25 Solopos, Fraky Simon.

Total ada 15 panti asuhan di Soloraya yang mendapat bantuan sembako dari Solopos. Dua di antaranya ada di Sragen, yakni RPS Pamardi Siwi dan An-Nahl.

Baca Juga: Sambut HUT ke-25, Solopos Salurkan Bantuan ke 15 Panti Asuhan

Franky menjelaskan kegiatan ini didukung oleh Perum Bulog Surakarta, Alfa Midi, PT Gemilang, dan MAG Rent Car Solo. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban panti asuhan. “Kalau adik-adik di sini membutuhkan bantuan Solopos dalam bentuk lain, kami siap membantu,” ujar Franky kepada anak-anak di RPS Pamardi Siwi.

Sebagain informasi, RPS Pamardi Siwi adalah panti asuhan milik Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah.

baksos solopos
Ketua Panitia Baksis HUT Solopos, Franky Simon (kiri), menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kepala PPSDI Raharjo Sragen Wadyo Basuki di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen, Rabu (25/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Kepala Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Intelektual (PPSDI) Raharjo Sragen, Wadyo Basuki, atas nama Pemprov Jateng berterima kasih kepada Solopos Group yang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen. Dia menegaskan bantuan ini bukan untuk pegawai, tetapi untuk anak-anak yang menempati RPS Anak Pamardi Siwi Sragen ini.

“RPS ini khusus menangani anak-anak putri,” ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-25, Solopos Gelar Baksos di 3 Panti Asuhan di Karanganyar

Setelah dari RPS Anak Pamardi Siwi Sragen, tim Solopos bergerak ke Panti Asuhan An-Nahl Sragen. Pengasuh Panti Asuhan An Nahl, Dyah Suhartati, berterima kasih atas bantuan Solopos. Ia juga mendoakan Solopos sukses dan selalu menyajikan informasi yang akurat.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago