SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)--Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sukoharjo menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 dengan bakti sosial dan aneka kegiatan, Senin dan Selasa (24-25/10).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perayaan tersebut sekaligus dalam rangka lebih mendekatkan sekolah dengan masyarakat.

Wakil Kepala (Waka) Bidang Kurikulum MAN Sukoharjo, Siti Solikhah menyebutkan donor darah digelar, Senin (24/10/2011) di sekolah setempat dengan melibatkan sekitar 60-an peserta dari siswa dan warga sekolah lain.

Dia mengatakan peringatan hari jadi sekolah dilanjutkan Selasa (25/10/2011) ini  dengan melaksanakan jalan sehat serta aneka permainan dan kegiatan olahraga.

“Ada berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-18. Kemarin sudah donor darah, kemudian puncaknya Selasa ini ada jalan sehat yang melibatkan sekitar 600-an peserta dari siswa maupun warga sekolah lain,” ungkapnya kepada Espos seusai acara jalan sehat, mewakili Kepala MAN Sukoharjo, Abdul Azis Fachruddin, Selasa pagi.

Siti menyatakan meski berstatus negeri, MAN Sukoharjo selama ini masih awam di kalangan warga di Kota Makmur. Karena itu dengan perayaan hari jadi ke-18 tahun 2011, diharapkan keberadaan sekolah juga semakin dikenal.

Dikemukakan pula, kegiatan donor darah dan bakti sosial lain merupakan upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian siswa kepada sesama.

“Intinya harapan kami ke depan sekolah jadi semakin maju serta berkembang. Baik dari sisi prestasi maupun peran aktif dan baktinya di masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan, tak hanya donor darah, Baksos juga akan diwarnai oleh pembagian daging kurban. Tetapi pelaksanaannya direncanakan bersamaan dengan perayaan Idul Adha yang jatuh Nopember mendatang.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya