SOLOPOS.COM - Potongan video bakso murah di Madiun. (Tiktok)

Solopos.com, MADIUN — Bakso menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia dan banyak dijumpai di berbagai daerah terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Saat berada di Kota Madiun, Jawa Timur, Anda perlu mencoba bakso yang tengah viral lantaran harga murah dengan porsi jumbo.

Bakso dengan harga murah tersebut direkam salah seorang pembeli dan diunggah di akun Tiktok @jajanhits.id. Bakso yang dijual keliling dengan gerobak di depan SMA 6 Madiun. “Porsi ngawur cuma Rp5.000! Bakso gerobakan paling viral di Madiun,” tulis pengunggah video.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan keterangan di video, Karni, pria bakul bakso porsi jumbo di Madiun itu berjualan sejak 1972. Harganya yang murah dan isinya yang banyak membuat banyak orang tertarik untuk membeli dan rela mengantre.

Baca Juga: Segar! Rujak Buah Paling Hit di Baki Sukoharjo Hanya Rp3.000

Dalam video itu, tampak sang bakul menyajikan bakso yang disebut viral itu di mangkok berbahan plastik. Mangkuk ini berisi beberapa bakso dan pangsit dengan porsi jumbo hingga memenuhi mangkuk.

Karni membeberkan dirinya dapat menghabiskan 25 kilogram hingga 30 kilogram bakso dalam sehari meski masih dalam masa pandemi. “Naik turun karena corona mas [pandemi Covid-19], kalau enggak corona ya jangan tanya [lebih banyak lagi],” ujar bakul bakso seperti di video.

Pembuat video menyebut bakso yang ia pamerkan itu termurah di dunia. “Lima ribu rupiah itu dapat 20 biji bakso,” ujarnya.

Baca Juga: Asale Soto, Kuliner Populer Indonesia Ternyata dari Kelas Bawah

Video bakso dengan harga murah dan memiliki porsi jumbo itu mendapatkan puluhan ribu tanda suka dan ribuan komentar dari netizen hingga Selasa (4/1/2022). Pengunggah video dalam komentar menuliskan lokasi bakul bakso murah porsi jumbo itu berada di depan SMAN 6 Madiun yang beralamat di Jl. Suhud Nosingo, Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Dianggap Sedekah

Harga bakso yang murah dengan porsi banyak tersebut membuat netizen beranggapan bakul bakso berjualan sambil bersedekah. “Menjual sambil bersedekah…sehat selalu banyak rejeki pak….aminnn,” tulis pengguna akun @waoderanimukerji.

Baca Juga: Mau Cicip Kuliner Gulai Kambing Goreng atau Gulgor Solo? Ini Tempatnya

Iku ora niat dagang, niate sodakoh [Itu tidak niat berjualan, niatnya bersedekah],” timpal pengguna akun @user194646748.

@jajanhits.id PORSI NGAWUR CUMA 5000! BAKSO GEROBAKAN PALING VIRAL DI MADIUN! #kulinermadiun #madiunhits #jajanhits #baksoviral #fyp? ? suara asli – Jajan Hits

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya