Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bakesbangpol Karanganyar Gelar Penguatan Kerukunan Beragama, Ini Tujuannya

Pertemuan bertujuan merawat kerukunan umat beragama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan serta stabilitas negara.
SHARE
Bakesbangpol Karanganyar Gelar Penguatan Kerukunan Beragama, Ini Tujuannya
SOLOPOS.COM - Peserta mengikuti pertemuan Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama di aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Kamis (8/12/2022). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama di aula Masjid Agung Madaniyah Karanganyar, Kamis (8/12/2022). Pertemuan ini diharapkan mampu membuahkan hasil pemikiran untuk Kabupaten Karanganyar yang bersatu dalam keberagaman.

Kegiatan bertema Merawat Toleransi dan Kerukunan dalam Berkehidupan Bangsa, Bermasyarakat, dan Beragama ini diikuti sekitar 200 peserta. Mereka adalah Pengurus dan Anggota Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), Paguyuban Antar Umat Beragama (PKUB) Kecamatan, tokoh agama serta masyarakat lintas agama.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Ketua panitia, Iwan Indroyono, mengatakan pertemuan bertujuan merawat kerukunan umat beragama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan serta stabilitas negara.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

“Tujunnnya saling menghargai antar umat beragama, sinergitas antar umat beragama sebagai penguatan pembangunan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol, Bambang Sutarmanto, membacajan sambutan Butapi Karanganyar menyampaikan

bahwa menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama sangat penting untuk menjaga stabilitas nasional sebagai modal suksesnya pelaksanaan pembangunan.

Menurut dia, FKUB dan PKUB tingkat kecamatan mempunyai peran penting dan strategis dalam menjaga kerukunan umat beragama serta budaya. Karena FKUB dan PKUB mempunyai tugas dan fungsi membangun memelihara memberdayakan serta menampung organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, menyusun rekomendasi, peraturan perundangan-undangan dalam toleransi beragama.

“Alhamdulillah Kabupaten Karanganyar sampai akhir 2022 ini sangat kondusif. Ini karena segala upaya sinergitas semua pihak dalam menjaga kerukunan,” ujarnya.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode