SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api pada kandang kambing, di Desa Karang Lor, Kecamatan Manyaran, Jumat (9/10/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI - Kebakaran kandang ternak terjadi di Desa Karang Lor, Kecamatan Manyaran, Wonogiri Jumat (9/10/2020). Dua ekor kambing yang berada di kandang tersebut mati karena terbakar secara hidup-hidup.

Kandang yang mengalami kebakaran itu milik Harjo Winangun, warga Desa Karang Lor, Wonogiri. Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Wonogiri, Joko Santosa, saat dihubungi Solopos.com, Jumat, mengonfirmasi kejadian tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Anak Ditangkap Saat Demo UU Cipta Kerja, Orang Tua Ramai-Ramai Menjemput di Polrestabes Surabaya

Menurutnya, kandang mulai terbakar pada pukul 14.05 WIB tersebut. Damkar Wonogiri menerima laporan dari Polsek Manyaran terkait kejadian itu.

"Setelah mendapat laporan, tim langsung berangkat ke lokasi. Tim damkar sampai lokasi 25 setelah mendapat laporan," kata dia.

Ia mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Saat melakukan upaya pemadaman, petugas damkar dibantu jajaran TNI-Polri dan warga sekitar. Menurut Joko, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp20 juta.

Pasar Tradisional di Klaten Jadi Lokasi Kampanye Calon Bupati, KPU-Bawaslu Beda Pendapat

Berdasarkan keterangan yang didapat, lanjut dia, kejadian bermula saat pemilik kandang membakar sampah dedaunan di sekitar kandang. "Kobaran api menyambar jerami atau damen yang ada di sekitar kandang. Kemudia api bertambah besar," ungkap Joko.

Akibat api membesar, dua ekor kambing yang ada di dalam kandang ikut terbakar dan mati. Selain itu salah seorang warga yang mengalami luka bakar ringan karena berusaha menyelamatkan kambing.

Duh, Truk Satpol PP Sukoharjo yang Dibakar Saat Demo Biasa untuk Penertiban PKL dan Reklame Liar

"Kami berpesan kepada warga agar selalu berhati-hati saat membuat perapian di sekitar kandang. Jika membuat perapian harus ada jarak dari kandang, sehingga tidak merambat," kata Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya