SOLOPOS.COM - Samsung galaxy c9 (Youtube)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy C9 sudah layak rilis.

Solopos.com, SEOUL – Seperti tak terpengaruh polemik Galaxy Note 7, Samsung kabarnya siap merilis smartphone terbru seri Galaxy C. Disebut-sebut Galaxy C9 telah lolos sertifikat Federal Communications Commission (FCC).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan sertifikat FCC berarti Galaxy C9 memiliki frekuensi elektromagnetik di bawah batas aman, sehingga layak digunakan untuk umum. Dilansir GSMArena, Senin (10/10/2016), sertifikasi FCC biasanya identik dengan segera dirilisnya sebuah produk. Meski demikian, belum ada konfirmasi pasti mengenai kapan gawai tersebut akan dirilis.

Spesifikasi Samsung Galaxy C9 sudah ramai dibicarakan sejak bulan September 2016. Penyedia layanan peringkat smartphone seperti GeekBench dan Antutu sudah menampilkan spesifikasi umum dari Galaxy C9. Smartphone tersebut akan disajikan dengan lebar 6 inci.  Snapdragon 652 ditunjuk sebagai prosesor didampingi dengan RAM sebesar 6 GB.

Dari segi penyimpanan dan kamera, Galaxy C9 akan dilengkapi memori internal sebesar 64 GB dan dua kamera sebesar 16 MP. Semua itu akan disokong dengan baterai raksasa berkapasitas 4000mAh. Dilansir Android Headlines, Sabtu (8/10/2016), kisaran harga Galaxy C9 sebesar US$420 atau setara dengan Rp5.446.350.

Dengan RAM sebesar 6 GB, Galaxy C9 sejajar dengan smartphone high-end seperti, Asus Zenfone 3 Deluxe, Lenovo Zuk Z2 Pro, ZTE Axon 7, LeEco Le Max 2, Vivo Xplay 5 Elite, dan OnePlus 3.

Sebagai catatan, spesifikasi ini bukan rilis resmi dari Samsung, sehingga masih ada kemungkinan perubahan spesifikasi.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya